KEMAMPUAN MANAJERIAL
Июнь 25, 2021
Imam Syafii

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads
Abstract

Kepala sekolah memiliki peran yang sangat penting dalam mengkoordinasikan, menggerakkan staf, dan menyelaraskan sumber daya pendidikan yang tersedia di sekolah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kekuasaan, kemampuan manajerial dan pengambilan keputusan terhadap Kinerja kepala sekolah dasar.
Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei di kota Tanjungpinang. Pengambilan sampel dengan teknik acak sederhana (simple random sampling) menggunakan rumus Isaac dan Michael dengan tingkat kesalahan 5 % terhdap 78 kepala sekolah sekolah dasar. Pengumpulan data dilakukan dengan tes dan kuisioner berskala Likert dengan 5 alternatif respon terhadap variabel kinerja (Y), kekuasaan (X1), kemampuan manajerial (X2), pengambilan keputusan (X3). Teknik analisis data menggunakan analisis jalur (path analysis).

Hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa: 1) Kekuasaan berpengaruh langsung positif terhadap kinerja; 2) Kemampuan manajerial berpengaruh langsung positif terhadap kinerja; 3) Kemampuan pengambilan keputusan tidak berpengaruh langsung positif terhadap kinerja; 4) Kekuasaan berpengaruh langsung positif terhadap kemampuan pengambilan keputusan; 5) Kemampuan manajerial berpengaruh langsung positif terhadap kemampuan pengambilan keputusan.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
KEAJAIBAN PEREMPUAN
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads