PENERAPAN GOOGLE MAPS API SERVICE UNTUK PEMROGRAMAN WEBSITE DENGAN SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS DAN PEMETAAN DIGITAL
Апрель 7, 2023
Agustinus Budi Santoso

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads
PENERAPAN GOOGLE MAPS API SERVICE UNTUK PEMROGRAMAN WEBSITE DENGAN SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS DAN PEMETAAN DIGITAL Image
Abstract

Dalam perkembangannya teknologi informasi sangat dibutuhkan untuk membantu sebuah proses yang dilakukan oleh manusia. Teknologi informasi tersebut berguna untuk meningkatkan kualitas suatu organisasi yang berkembang di masyarakat. Akan tetapi masyarakat belum begitu banyak mengetahui informasi mengenai lokasi penjualan ikan. Untuk mempermudah masyarakat yang membutuhkan informasi mengenai letak penjualan ikan terdekat dapat mengakses informasi dengan mudah, maka pemetaan lokasi berbasis android sangat tepat untuk memenuhi kebutuhan tersebut, karena seiring dengan berkembangnya zaman dan kemajuan teknologi, kemudahan dalam mengakses informasi merupakan salah satu kebutuhan penting dalam masyarakat, salah satunya adalah smartphone, tidak hanya dapat digunakan untuk menelepon dan mengirim sms saja, tetapi juga dapat membantu kegiatan sehari-hari dalam mengakses informasi.
Suatu informasi dari sebuah tempat penjualan ikan harus dapat memberikan keterangan yang lengkap dan terperinci mengenai segala hal yang berkaitan dengan sarana prasarana tentang tempat penjualan ikan tersebut diantaranya adalah profil singkat tentang tempat penjualan dan keterangan lainnya. Aplikasi berbasis android ini bisa menjadi pilihan terbaik dalam menentukan tempat penjualan ikan yang akan digunakan karena mayoritas masyarakat menggunakan perangkat Android dibandingkan sistem operasi lainsen. Kemampuan aplikasi dengan menggunakan smartphone dan teknologi internet dalam mengkombinasikan segala macam data diharapkan dapat membantu dalam menyediakan informasi yang aktual dan lengkap tentang daftar lokasi penjualan ikan, dengan pemanfaatan Google Maps API untuk mengetahui posisi pengguna smartphone, sehingga dapat diketahui jarak terdekatnya dengan lokasi penjualan ikan. Fitur jarak terdekat ini diimplementasikan dengan layanan yang sudah tersedia pada Google Maps API.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
LITERASI KEUANGAN DI MASA PANDEMIK
LITERASI KEUANGAN DI MASA PANDEMIK Image
LAYANAN SERTIFIKASI HALAL MELALUI SKEMA SELF DECLARE BPJPH BAGI UMK
LAYANAN SERTIFIKASI HALAL MELALUI SKEMA SELF DECLARE BPJPH BAGI UMK Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads