KEPEMIMPINAN DAN PERILAKU ORGANISASI DALAM MENINGKATKAN MUTU MANAJEMEN PENDIDIKAN DI PONDOK PESANTREN ERA NEW NORMAL DAN 5.0-6.0 DUNIA
July 13, 2022
Madhakomala Madhakomala, Amalliah Kadir, Sabolah Sabolah

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads
Abstract

Mutu pendidikan merupakan salah satu pilar pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) sangat penting bagi pembangunan nasional. Bahkan masa depan bangsa terletak pada keberadaan pendidikan yang berkualitas dan bermutu. Pada masa kini pendidikan yang bermutu hanya akan muncul apabila terdapat lembaga pendidikan yang benar-benar memperhatikan mutu pendidikan itu sendiri. Telah banyak contoh bahwa Negara yang secara geografis kecil dan relatif tidak mempunyai sumber daya alam tumbuh menjadi bangsa yang unggul karena kualitas lulusan dari sistem pendidikan yang dapat diandalkan serta mampu menciptakan pendidikan yang bermutu.

Berbicara tentang lembaga pendidikan, pondok pesantren merupakan salah satu lembaga pendidikan yang ada di Indonesia yang orientasinya lebih mengarah kepada pendidikan agama islam. Pesantren telah lama menjadi lembaga yang memiliki kontribusi penting dalam ikut serta mencerdaskan bangsa. Terbukti bahwa pesantren merupakan lembaga pendidikan Islam tradisional namun juga mampu memodernisasi di Indonesia yang mendunia. Banyaknya jumlah pesantren di Indonesia, serta besarnya jumlah santri pada tiap pesantren menjadikan lembaga itu layak diperhitungkan dalam kaitannya dengan pembangunan bangsa di bidang pendidikan dan moral.

Buku ini menjelaskan bagaimana implementasi pengendalian mutu pendidikan dan bagaimana implementasi dalam perilaku organisasi untuk meningkatkan mutu pendidikan di pondok pesantren efektif abad 21.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
PENGANTAR TEKNOLOGI INFORMASI
PENDIDIKAN KARAKTER
KEWIRAUSAHAAN (TEORI DAN PRAKTIS)
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads