MANAJEMEN KEUANGAN INTERNASIONAL
January 25, 2022
Nasfi Nasfi, Asniwati Asniwati, Mertyani Sari Dewi, Roberto Tomahuw, Intan Purbasari + 8 more authors

Metrics

  • Eye Icon 5454 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 5454 views  //  0 downloads
Abstract

Manajemen keuangan internasional adalah manajemen keuangan dalam skala transaksi keuangan internasional. Prinsip manajemen keuangan internasional sama dengan manajemen keuangan domestik. Ruang lingkup utama dari pengambilan keputusan manajemen keuangan internasional meliputi keputusan investasi, keputusan pendanaan dan kebijakan dividen. Jenis transaksi yang ditangani dalam manajemen keuangan internasional antara lain ekspor, impor dan pasar valuta asing.

Sementara itu, ruang lingkup operasi manajemen keuangan internasional antara lain yaitu pasar valuta asing, mata uang asing, analisis investasi langsung, manajemen perusahaan multinasional dan perbankan internasional. Manajemen Keuangan Internasional merupakan bagian penting dari ekonomi keuangan. Bidang ini utamanya membahas masalah-masalah yang terkait dengan interaksi moneter dari setidaknya dua atau lebih negara. Manajemen keuangan internasional telah berkembang pesat karena globalisasi. Ini membantu memahami dasar-dasar semua organisasi internasional dan menjaga keseimbangan di antara mereka. Sistem keuangan internasional menjaga perdamaian antar bangsa. Tanpa ukuran keuangan yang solid, semua negara akan bekerja untuk kepentingan pribadi mereka. Keuangan internasional membantu mengatasi masalah itu. Adanya sistem keuangan internasional berarti ada kemungkinan krisis keuangan internasional.

Di sinilah kajian manajemen keuangan internasional menjadi sangat penting. Untuk mengetahui tentang krisis keuangan internasional, kita harus memahami sifat dari sistem keuangan internasional. Tanpa manajemen keuangan internasional, kemungkinan besar akan terjadi konflik dan karenanya, kekacauan yang diakibatkannya, terlihat jelas. Keuangan internasional membantu menjaga masalah internasional dalam keadaan yang tertata.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
PRILAKU KONSUMEN (RUANG LINGKUP DAN KONSEP DASAR)
MANAJEMEN PARIWISATA (SEBUAH TINJAUAN TEORI DAN PRAKTIS)
TINJAUAN TERKAIT BIDANG AKUNTANSI DI SEKTOR PRIVAT DAN SEKTOR PUBLIK
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 5454 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 5454 views  //  0 downloads