BUKU REFERENSI MANAJEMEN STRATEGI DI ERA DIGITALISASI ISU-ISU TERKINI
Січень 5, 2024
Lucky Nugroho, Wiwik Utami, Arief Bowo Prayoga Kasmo

Metrics

  • Eye Icon 22 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 22 views  //  0 downloads
BUKU REFERENSI MANAJEMEN STRATEGI DI ERA DIGITALISASI ISU\u002DISU TERKINI Image
Abstract

Selamat datang dalam buku referensi ini yang berjudul "MANAJEMEN STRATEGI DI ERA DIGITALISASI ISU-ISU TERKINI." Era digitalisasi telah membawa perubahan yang mendalam dalam dunia bisnis, memaksa organisasi dan entitas bisnis untuk beradaptasi dengan perubahan yang cepat dan menghadapi tantangan yang semakin kompleks. Dalam buku ini, kami akan menjelajahi konsep-konsep kunci dalam manajemen strategi yang relevan dengan realitas bisnis saat ini.
Manajemen strategi adalah inti dari keberhasilan jangka panjang suatu organisasi atau entitas bisnis. Buku referensi ini membahas berbagai aspek penting dari manajemen strategi, mulai dari merumuskan visi dan misi yang relevan, hingga identifikasi lingkungan eksternal yang dapat mempengaruhi operasi bisnis. Kami akan mendalam ke dalam analisis faktor mikro dan makro dalam lingkungan eksternal, dan bagaimana penggunaan pendekatan Resources-Based View (RBV) dan Value Chain dapat memungkinkan organisasi untuk memanfaatkan sumber daya internal mereka dengan lebih efektif.
Selanjutnya, buku referensi ini membahas konsep-konsep penting seperti tujuan jangka panjang, strategi generik, dan strategi utama yang membantu organisasi dalam merumuskan arah strategis yang sesuai dengan visi mereka. Buku referensi ini juga memberikan informasi berkaitan dengan berbagai struktur organisasi yang dapat digunakan oleh perusahaan, serta langkah-langkah dalam perumusan dan implementasi strategi. Salah satu aspek yang penting dalam buku referensi ini adalah contoh-contoh kasus yang relevan dengan manajemen strategi. Kasus-kasus seperti BlackBerry, Nokia, dan Kodak yang memungkinkan pembaca untuk memahami bagaimana perusahaan-perusahaan ini menghadapi tantangan dan perubahan dalam dunia bisnis yang terus berubah.
Penulis berharap buku referensi ini akan menjadi panduan yang bermanfaat bagi para pembaca, baik mereka yang berada dalam posisi manajerial maupun yang sedang mempelajari atau mengembangkan pemahaman mereka tentang manajemen strategi. Penulis mengundang pembaca untuk menjelajahi halaman-halaman buku ini dan mendapatkan wawasan yang berharga tentang bagaimana manajemen strategi dapat diterapkan dalam era digitalisasi yang penuh dengan tantangan ini.

Terima kasih atas perhatiannya, dan selamat membaca buku referensi ini.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
PENGABDIAN MASYARAKAT: KKM FH MAHASISWA STAI AL-FALAH CICALENGKA 2021-2022
PENGABDIAN MASYARAKAT: KKM FH MAHASISWA  STAI AL\u002DFALAH CICALENGKA 2021\u002D2022 Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 22 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 22 views  //  0 downloads