KONSEP DAN STRATEGI UMAT KRISTEN DALAM PELAYANAN KESEHATAN
Август 19, 2023
Lia Lesty Sitompul

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads
KONSEP DAN STRATEGI UMAT KRISTEN DALAM PELAYANAN KESEHATAN Image
Abstract

Kesehatan merupakan keadaan lengkap fisik, mental, dan kesejahteraan sosial dan tidak hanya mengenai hal penyakit atau kelemahan. Kesehatan adalah salah satu kebutuhan dasar masyarakat, maka kesehatan adalah hak bagi setiap warga masyarakat yang dilindungi oleh Undang-Undang Dasar. Secara Umum Kesehatan bisa diartikan sejahtera dari badan, jiwa, dan sosial yang memungkinkan setiap orang hidup produktif secara sosial dan ekonomis.

Pada umumnya Kesehatan mempunyai penyebab dan dampak yang berhubungan dengan seluruh dimensi manusia yang terdiri dari dimensi fisikal, dimensi psikologi, dimensi sosial dan dimensi spiritual-religius sehingga cara pengatasannya perlu memperhatikan dimensi-dimensi tersebut. Kesehatan yang seperti apakah yang harusnya dimiliki warga gereja agar mereka dapat hidup dengan damai sejahtera, karena kesehatan adalah segalanya.

Gereja sebagai suatu kehidupan bersama religius yang berpusat pada Yesus Kristus hadir di dunia untuk menjalankan misi pelayanan yaitu melakukan pelayanan kepada warga gereja dan masyarakat yang ada di sekitarnya. Misi pelayanan tersebut adalah sebagai bentuk tanggapan terhadap karya penyelamatan yang telah dilakukan Tuhan Yesus. Gereja hadir di dalam dunia untuk melayani dunia ini, meskipun gereja bukan berasal dari dunia. Oleh karena itu misi yang dijalankan gereja di dunia harus mempunyai tujuan yang sejalan dengan misi Tuhan Yesus, yang adalah Raja gereja yaitu untuk melayani dan menolong manusia agar dapat mengalami damai sejahtera.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
PENGANTAR PRODUK PANGAN HALAL BERSERTIFIKASI
PENGANTAR PRODUK PANGAN HALAL BERSERTIFIKASI Image
BUDAYA MP-ASI PADA BAYI
BUDAYA MP\u002DASI PADA BAYI Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads