MANAJEMEN KEUANGAN
June 19, 2024
Janudin Janudin

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads
MANAJEMEN KEUANGAN Image
Abstract

Manajemen keuangan memiliki peran penting dalam pengelolaan sumber daya keuangan suatu organisasi. Manajemen keuangan adalah bagian integral dari manajemen keseluruhan yang bertanggung jawab atas perolehan dan penggunaan dana yang diperlukan untuk operasi yang efisien. Manajemen keuangan membantu menentukan kebutuhan keuangan bisnis dan memimpin perencanaan keuangan organisasi.

Secara keseluruhan, manajemen keuangan adalah elemen kunci dalam pengelolaan sumber daya keuangan organisasi yang mencakup berbagai aktivitas mulai dari perencanaan hingga pengendalian, dengan tujuan utama memaksimalkan nilai perusahaan. Ruang lingkup manajemen keuangan mencakup berbagai aktivitas yang bertujuan untuk memastikan ketersediaan dan penggunaan dana yang efisien dalam sebuah organisasi. Aktivitas ini meliputi perencanaan keuangan, pengelolaan investasi, dan pengambilan keputusan terkait pembiayaan dan dividen.

Peran manajemen keuangan dalam bisnis sangat penting untuk keberhasilan dan pertumbuhan perusahaan. Manajemen keuangan memiliki peran sentral dalam pengembangan perusahaan serta aktivitas ekonomi negara. Manajer keuangan modern harus fleksibel untuk dapat menyesuaikan diri dengan kondisi ekonomi yang berubah. Keberhasilan dan kemampuan mereka dalam menemukan sumber pembiayaan serta mengelola sumber daya keuangan sangat bergantung pada keberhasilan perusahaan dan perekonomian secara keseluruhan. Tujuan utama dari manajemen keuangan adalah memaksimalkan nilai perusahaan melalui pengambilan keputusan yang meningkatkan nilai saham.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
METODOLOGI KEPERAWATAN
METODOLOGI KEPERAWATAN Image
KOMUNIKASI POLITIK
KOMUNIKASI POLITIK Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads