BUNGA RAMPAI SEKOLAH BERKARAKTER & PEMBELAJARAN DI SEKOLAH DASAR
May 20, 2024
I. Gede Astawan, Putu Aditya Antara Aditya Antara, Ni Made Dyan Anggreni, I. Made Suarjana, Komang Sujendra Diputra + 40 more authors

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads
BUNGA RAMPAI SEKOLAH BERKARAKTER \u0026 PEMBELAJARAN DI SEKOLAH DASAR Image
Abstract

"Bunga Rampai Sekolah Berkarakter & Pembelajaran di Sekolah Dasar" mengajak para pendidik untuk merenovasi pendekatan pembelajaran dengan menyelami kekayaan metodologi dan filosofi pendidikan yang berbasis karakter dan inovasi. Dalam kumpulan esai yang mendalam dan inspiratif ini, para pembaca akan diajak mengeksplorasi bagaimana pembelajaran yang kreatif dan teknologi modern dapat diintegrasikan untuk memperkuat karakter serta kemampuan kognitif siswa. Dari penggunaan game ekonomi dalam pembelajaran IPAS hingga pengembangan media pembelajaran augmented reality untuk materi ilmu pengetahuan alam, buku ini menawarkan pandangan baru terhadap pendidikan dasar yang dinamis dan interaktif.

Ditulis oleh para ahli di bidangnya, buku ini merangkum berbagai inisiatif pendidikan yang tidak hanya mengedepankan kecakapan akademik tetapi juga pengembangan sosial dan emosional peserta didik. Membangun kultur sekolah berkarakter dengan fondasi Tri Kaya Parisudha, integrasi permainan tradisional dalam pembelajaran matematika, dan pembelajaran berbasis projek adalah beberapa contoh praktik yang disajikan untuk menstimulasi baik guru maupun siswa dalam penciptaan lingkungan belajar yang lebih inklusif dan beretika.

Dengan harapan untuk menginspirasi perubahan dalam sistem pendidikan, "Bunga Rampai Sekolah Berkarakter & Pembelajaran di Sekolah Dasar" bertujuan untuk menjadi referensi esensial bagi pendidik yang ingin mengimplementasikan pembelajaran yang tidak hanya informatif tetapi juga transformatif. Buku ini adalah panduan berharga yang mendukung pendidik untuk mengembangkan generasi muda yang tidak hanya pintar, tetapi juga berintegritas dan beradab. Sebuah sumber inspirasi yang tidak boleh dilewatkan oleh siapa pun yang berkecimpung dalam dunia pendidikan dasar.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
KEPERAWATAN KESEHATAN JIWA
KEPERAWATAN KESEHATAN JIWA Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads