MENDESAIN PEMBELAJARAN PPKn YANG INOVATIF DAN KREATIF UNTUK MEMBANGUN KOMPETENSI GLOBAL WARGA NEGARA
March 1, 2024
Sri Rahayu Pudjiastuti, Muhammad Fadli, Purwani Puji Utami, Iis Sunaryati, Mohamad Sutisna + 40 more authors

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads
MENDESAIN PEMBELAJARAN PPKn YANG INOVATIF DAN KREATIF UNTUK MEMBANGUN KOMPETENSI GLOBAL WARGA NEGARA Image
Abstract

Dalam buku berjudul "Mendesain Pembelajaran PPKn yang Inovatif dan Kreatif untuk Membangun Kompetensi Global Warga Negara," para pembaca akan dihadapkan pada pandangan yang segar dan revolusioner dalam pendidikan. Buku ini tidak sekadar menyajikan teori-teori konvensional, tetapi lebih mengutamakan praktik yang relevan dengan kebutuhan zaman. Dengan menggali beragam strategi inovatif, mulai dari pengembangan media pembelajaran hingga penerapan model-game based learning, pembaca akan dibimbing untuk memahami betapa pentingnya merancang pembelajaran yang mencakup nilai-nilai Pancasila, disiplin, dan pemahaman terhadap hak asasi manusia.

Setiap pembahasan dalam buku ini dirancang untuk memberikan solusi konkret dalam pembelajaran yang efektif dan menarik. Misalnya, melalui pengembangan media komik dan drama kolosal, pembaca akan diajak untuk mengeksplorasi beragam metode yang dapat meningkatkan motivasi belajar siswa, terutama dalam memahami nilai-nilai krusial seperti anti korupsi, kepatuhan terhadap hukum, dan kewajiban terhadap norma sosial. Tak hanya itu, buku ini juga menyoroti peran teknologi dalam meningkatkan kualitas pembelajaran, seperti penggunaan E-learning berbasis Google Classroom dan media interaktif berbasis web Google Sites.

Dengan sentuhan inovatif dan kreatif yang konsisten, buku ini mengajak pembaca untuk memahami bahwa pendidikan bukanlah sekadar mentransfer pengetahuan, tetapi juga membangun karakter dan kompetensi yang relevan dengan tuntutan global. Sebagai panduan lengkap bagi pendidik, orang tua, dan seluruh pemangku kepentingan pendidikan, "Mendesain Pembelajaran PPKn yang Inovatif dan Kreatif" diharapkan akan menjadi pijakan penting dalam mewujudkan generasi penerus yang unggul dan berkarakter.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
MENGENAL LEBIH DALAM PANCASILA (Membumikan Pancasila untuk Mahasiswa)
MENGENAL LEBIH DALAM PANCASILA (Membumikan Pancasila untuk Mahasiswa) Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads