METODE PENELITIAN MANAJEMEN
February 9, 2024
Helin Garlinia Yudawisastra, Wijiharta Wijiharta, Imanuddin Hasbi, Amanda Setiorini, Wiwik Rachmarwi + 7 more authors

Metrics

  • Eye Icon 2 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 2 views  //  0 downloads
METODE PENELITIAN MANAJEMEN Image
Abstract

Sebelum masuk dalam isi dari buku Pengantar Penelitian dalam bidang Manajemen ini, mari bayangkan sebuah dunia dimana ilmu pengetahuan berkembang semakin pesat. Di tengah hiruk pikuk eksplorasi dan penemuan yang selalu datang dan pergi, terdapat landasan yang melandasi setiap inovasi dan setiap pengetahuan baru yang ditemukan dengan landasannya adalah metodologi penelitian. Di era informasi yang semakin dinamis, pemahaman metode penelitian, khususnya di bidang manajemen, menjadi lebih penting dari sebelumnya.
Pemahaman terhadap metode penelitian di bidang manajemen akan memandu peneliti dalam struktur keilmuan dan strategi yang diperlukan untuk memperoleh pemahaman menyeluruh tentang bidang manajemen dan kondisi pasti di sekitar kita. Metode penelitian memberikan panduan tentang bagaimana merancang suatu penelitian, mengumpulkan data, menganalisis hasil secara cermat, dan menarik kesimpulan berdasarkan fakta. Ini bukan sekadar perjalanan akademis belaka, namun juga landasan untuk membangun penemuan-penemuan yang membantu mengatasi tantangan dunia nyata. Pemahaman yang baik tentang metode penelitian di bidang manajemen relevan tidak hanya bagi akademisi atau peneliti tetapi juga bagi mahasiswa, pengusaha, pengambil kebijakan dan siapa saja yang ingin mengambil keputusan berdasarkan data dan bukti. Dengan memahami cara menerapkan metode penelitian, peneliti dapat menghindari salah tafsir, menghindari bias, dan memastikan pendapat ilmu manajemen didasarkan pada sesuatu yang kokoh.
Berdasarkan hal tersebut dapat dipahami mengapa metode penelitian menjadi pilar ilmu pengetahuan. Dengan pemahaman ini, peneliti akan memiliki alat yang ampuh untuk memahami, mengeksplorasi, dan berkontribusi pada dunia ilmiah yang terus berubah. Metodologi penelitian merupakan landasan penting untuk menghasilkan penelitian berkualitas tinggi karena memberikan pedoman yang memastikan bahwa penelitian dilakukan dengan ketelitian, integritas, dan nilai yang tinggi.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
PEMASARAN KONTEMPORER (SEBUAH TINJAUAN TEORI DAN PRAKTIS)
PEMASARAN KONTEMPORER (SEBUAH TINJAUAN TEORI DAN PRAKTIS) Image
KONSEP DASAR PENGANGGARAN PERUSAHAAN
KONSEP DASAR PENGANGGARAN PERUSAHAAN Image
PENGANTAR KANKER SERVIKS, IVA & PAP SMEAR
PENGANTAR KANKER SERVIKS, IVA \u0026 PAP SMEAR Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 2 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 2 views  //  0 downloads