MAQASHID SYARIAH PARIWISATA HALAL Analisis Prinsip-Prinsip Hukum Islam, Etika Ekonomi Islam, Etika Bisnis Islami, dan Etika Pelayanan Islami dalam Optimalisasi Potensi Pariwisata Halal Perspektif Fils
November 28, 2023
Hisam Ahyani, Miftakhul Huda, Imron Hamzah

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads
MAQASHID SYARIAH PARIWISATA HALAL Analisis Prinsip\u002DPrinsip Hukum Islam, Etika Ekonomi Islam, Etika Bisnis Islami, dan Etika Pelayanan Islami dalam Optimalisasi Potensi Pariwisata Halal Perspektif Fils Image
Abstract

Indonesia bukan negara Islam, tetapi potensi penegakan hukum Islam dapat diterapkan. Hal ini dikarenakan jika ditinjau dari perspektif hukum Islam bahwa hukum Islam melekat dikarenakan adanya kredo yang mengikatnya. Salah satu Norma hukum Islam adalah maqashid syariah. Ini perlu dipertimbangkan sebagai istinbatul ahkam dalam membuat suatu regulasi hukum Islam (penetapan hukum Islam).
Gaya hidup Halal dan haram di Indonesia menjadi trend mengingat bahwa mayoritas penduduknya adalah Muslim. Tetapi bukan Negara Islam. Perbedaan mendasar negara Islam dan negara non Islam adalah kredo yang dianutnya. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan kebutuhan masyarakat akan penegakan hukum di Indonesia diperlukan. Semisal Hukum waris, hukum zakat, hukum perdata, hukum perjanjian, dan lain sebagainya menjadi warna tersendiri bagi bangsa Indonesia yang majemuk dan kaya budayanya.
Buku ini berisi tentang Maqashid Syariah dan Optimalisasi Pariwisata Halal. Dimana didalamnya disinggung bagaimana Prinsip-Prinsip Hukum Islam, Etika Ekonomi Islam, Etika Bisnis Islami, dan Etika Pelayanan Islami dalam Optimalisasi Potensi Pariwisata Halal Perspektif Filsafat Hukum Islam. Tinjauan hukum ekonomi syariah dalam buku ini juga menjadi analisis hukum Islam progresif di masa mendatang.
Selamat membaca

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
BELAJAR DASAR PEMROGRAMAN DENGAN C++
BELAJAR DASAR PEMROGRAMAN DENGAN C++ Image
MODEL-MODEL PELATIHAN DAN PENGEMBANGAN SDM
MODEL\u002DMODEL PELATIHAN DAN PENGEMBANGAN SDM Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads