BUKU AJAR MANAJEMEN SRATEGIS
December 20, 2022
Virgo Simamora

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads
BUKU AJAR  MANAJEMEN SRATEGIS Image
Abstract

Agar bisa meraih tujuan sebuah bisnis, dibutuhkan yang namanya kesabaran, konsistensi, dan juga perencanaan yang matang. Tanpa ketiga hal tersebut, tidak mungkin pebisnis mampu membangun perusahaan dengan kinerja yang efisien dan efektif. Nah, untuk mewujudkannya, pebisnis atau perusahaan perlu mengaplikasikan manajemen strategis untuk bisa mewujudkan tujuan bisnis yang telah ditentukan. Melalui manajemen strategis atau strategic management, pebisnis atau perusahaan mampu mengetahui jika setiap pengambilan keputusan yang dilakukan telah sesuai dengan visi dan misinya. Karena mampu memberikan peran krusial pada bisnis, khususnya dalam meningkatkan kekuatan bisnis dan melipatgandakan keuntungan, pengetahuan terkait manajemen strategis penting untuk dimiliki. manajemen strategis adalah cara untuk memandu perusahaan dalam mencapai sejumlah target. Target tersebut bisa berupa nilai dan juga tanggung jawab perusahaan atau korporasi, sistem administrasi yang berhubungan dengan pengambilan langkah atau keputusan operasional dan strategis di sejumlah tingkat hierarki, sampai kapabilitas manajerial.
Maka, secara umum, definisi dari manajemen strategis adalah rangkaian tindakan dan keputusan mendasar yang dibuat oleh manajemen puncak dan diaplikasikan oleh seluruh anggota dalam sebuah organisasi. Tujuannya demi meraih dan merealisasikan visi misi perusahaan. Pada tingkatan manajemen lain, serta bagian operasional mempunyai peran dan tugasnya tersendiri dalam menjalankan strategic management. Seluruh komponen di dalam perusahaan wajib berpartisipasi dalam penyusunan, mengontrol, dan menjalankan keputusan yang sudah disepakati.
Dengan begitu, tujuan yang ingin diraih pun akhirnya bisa tercapai. Dalam penerapannya, manajemen strategis tentu mampu memberikan banyak manfaat. Sebagai contoh, penerapan manajemen ini mampu memaksimalkan keuntungan yang bisa didapatkan perusahaan, dan terus meningkatkannya di periode selanjutnya. Terlebih, jangan pernah merasa terbatasi dengan keuntungan yang mampu dihasilkan oleh bisnis. Apabila periode ini perusahaan mampu mendapatkan keuntungan 100 persen, maka, di periode selanjutnya, pasang target keuntungan yang lebih besar lagi. Tentunya, hal ini hanya bisa terwujud melalui strategi yang disusun dan dieksekusi dengan tepat.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
PEMBELAJARAN DIGITAL
PEMBELAJARAN DIGITAL Image
SOLA GRATIA REKONSILIASI SANG REKONSILIATOR
SOLA GRATIA REKONSILIASI SANG REKONSILIATOR Image
10 HARI DI LAB HIDROLIKA
10 HARI DI LAB HIDROLIKA Image
šŸ§  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads