MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA INTERNASIONAL
August 1, 2023
Ni Nyoman Suli Asmara Yanti, Khaerana Khaerana, Fitri Puji Lestari, Wibawa Prasetya, Liliany Purnama Ratu + 10 more authors

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads
MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA INTERNASIONAL Image
Abstract

Sumber daya manusia (SDM) menjadi salah satu penunjang dalam peningkatan kinerja perusahaan. Perusahaan yang berhasil mencapai tujuan yang diharapkan dapat ditentukan dari sumber daya manusia yang terampil dan kompeten dalam bidang kerja masing-masing. Sumber daya manusia di era modern ini dituntut untuk memiliki kemampuan yang mampu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin maju. Era digital yang semakin berkembang dengan semakin banyaknya perdagangan yang memanfaatkan dunia internet, menuntut sumber daya manusia harus memiliki keahlian dalam melakukan pekerjaannya secara lebih efisien dan efektif serta dapat memberikan keuntungan yang besar. Kesuksesan perusahaan tergantung dari bagaimana cara perusahaan tersebut mampu merencanakan dan mengembangkan sumber daya manusia dengan baik.

Sumber daya yang dimiliki oleh perusahaan harus bisa dikelola atau di-manage dengan baik agar dapat menghasilkan output yang baik pula. Pada konsep sumber daya manusia, manajemen (SDM) diperlukan untuk dapat mengelola manusia atau karyawan perusahaan agar dapat memiliki keahlian dan kemampuan yang baik dalam mewujudkan tujuan dan target perusahaan yang telah ditetapkan. Manajemen SDM pada dasarnya bertujuan untuk melakukan planning (perencanaan), organizing (pengorganisasian), actuating (pelaksanaan), dan controlling (pengawasan) SDM yang ada dalam perusahaan tersebut.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
BAHAN TEKNIK: TEKNOLOGI MEKANIK PERMESINAN KAPAL
BAHAN TEKNIK: TEKNOLOGI MEKANIK PERMESINAN KAPAL Image
TATA KELOLA PERGURUAN TINGGI BERBASIS KEAGAMAAN
TATA KELOLA PERGURUAN TINGGI  BERBASIS KEAGAMAAN Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads