SURVEY INVESTIGASI DESAIN INFRASTRUKTUR KAWASAN PERUMAHAN DAN PEMUKIMAN
October 14, 2022
Andiyan Andiyan

Metrics

  • Eye Icon 20 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 20 views  //  0 downloads
SURVEY INVESTIGASI DESAIN INFRASTRUKTUR KAWASAN PERUMAHAN DAN PEMUKIMAN Image
Abstract

Kawasan strategis sebagaimana yang dijelaskan pada Peraturan Daerah Provinsi Banten No. 5 Tahun 2017 tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Provinsi Banten No. 2 Tahun 2011 tahun 2010-2030 merupakan wilayah yang penataan ruangnya diprioritaskan karena mempunyai pengaruh sangat penting dalam lingkup Daerah terhadap ekonomi, sosial, budaya, dan/atau lingkungan.

Dalam rangka mendukung pengembangan kawasan strategis provinsi maka diupayakan pembangunan infrastruktur yang merupakan motor penggerak suatu kawasan sebagai bagian terintegrasi antara pembangunan nasional dan roda pertumbuhan ekonomi.

Dalam Peraturan Daerah Provinsi Banten No. 5 Tahun 2017 secara jelas telah dijelaskan mengenai kawasan strategis provinsi dimana telah ditetapkannya wilayah-wilayah yang secara yuridis berkedudukan sebagai KSP (Kawasan Strategis Provinsi) Banten yang didasarkan pada kepentingan-kepentingan terkait pengembangan wilayah Provinsi Banten secara keseluruhan. Adapun dasar penetapan wilayah strategis Provinsi Banten antara lain:
a. Pertahanan dan Keamanan;
b. Pertumbuhan Ekonomi;
c. Sosial dan Budaya;
d. Pendayagunaan Sumber Daya Alam dan/ Teknologi Tinggi; dan
e. Fungsi dan Daya Dukung Lingkungan Hidup.

Berdasarkan pada RTRW Provinsi Banten tahun 2010-2030, Kecamatan Sajira ditetapkan sebagai salah satu kawasan strategis berdasarkan kepentingan pendayagunaan sumber daya alam dan/atau teknologi tinggi yang diarahkan pada wilayah pelayanan Bendungan Karian serta Kecamatan Sajira pun termasuk dalam penetapan wilayah kawasan strategis dari sudut kepentingan pertahanan dan keamanan yang secara kedudukan merupakan wewenang pemerintah pusat serta ditetapkan sebagai Kawasan Strategis Nasional. Adapun jenis kegiatan pertahanan dan keamanan pada wilayah administrasi Kecamatan Sajira adalah kawasan TNI AD Komando Pendidikan Latihan Tempur.

Diharapkan dengan ditetapkannya Kecamatan Sajira sebagai salah satu kawasan strategis provinsi yang ditetapkan sesuai RTRW Provinsi Banten Tahun 2010-2030 akan mampu mampu tumbuh pesat dan berakselerasi seperti wilayah lainnya yang jauh lebih berkembang, sehingga pembangunan infrastruktur di kawasan tersebut tentunya secara langsung akan mampu mendorong kemajuannya.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
PERILAKU ORGANISASIONAL (KONSEPTUAL DAN APLIKASI)
PERILAKU ORGANISASIONAL (KONSEPTUAL DAN APLIKASI) Image
BELAJAR CALISTUNG MENYENANGKAN BERSAMA ROBOT BELANGKAS
BELAJAR CALISTUNG MENYENANGKAN BERSAMA ROBOT BELANGKAS Image
SISTEM PENGENDALIAN MANAJEMEN (SEKTOR ORGANISASI BISNIS DAN NIRLABA)
SISTEM PENGENDALIAN MANAJEMEN (SEKTOR ORGANISASI BISNIS DAN NIRLABA) Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 20 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 20 views  //  0 downloads