Metrics

  • visibility 0 views
  • get_app 0 downloads
description Book public Widina Bhakti Persada

KEWIRASWASTAAN

R.A Emmi Kurniati, Viaya Dini Kertasari, Susiana Susiana
Published 7 March 2022

Abstract

Istilah kewiraswastaan (entrepreneurship) merupakan suatu kemampuan dan keinginan seseorang untuk berisiko dengan menginvestasikan dan mempertaruhkan waktu, uang, dan usaha, untuk memulai suatu perusahaan dan menjadikannya berhasil. Melalui upaya yang dijalankannya, dengan merencanakan dan mengharapkan kompensasi dalam bentuk keuntungan juga kepuasan.

Bidang usaha atau perusahaan yang dibangun oleh seseorang dengan kepribadian tertentu sebagai alternatif penyediaan lapangan kerja. Keuntungan yang diperoleh dalam berwiraswasta ialah kemungkinan untuk mengatur tingkat keuntungan yang diharapkan (semakin giat usaha dan waktu yang dicurahkan, akan semakin besar harapan yang dapat dari perolehan keuntungannya), melatih ketajaman intuisi bisnis, meningkatkan sifat tanggung jawab terhadap dirinya sendiri (dirinya sendiri, keluarga dan bangsa), serta memiliki wewenang untuk memerintah serta mengelola karyawannya. Berdasarkan hal tersebut maka, buku ini menyajikan segala yang dibutuhkan oleh para pengelola usaha dalam menjalankan roda perputaran bisnisnya agar dapat menciptakan kualitas dan kuantitas usaha atau perusahaan yang baik.

Oleh sebab itu buku ini hadir kehadapan sidang pembaca sebagai bagian dari upaya diskusi sekaligus dalam rangka melengkapi khazanah keilmuan dibidang kewiraswastaan, sehingga buku ini sangat cocok untuk dijadikan bahan acuan bagi kalangan intelektual dilingkungan perguruan tinggi ataupun praktisi yang berkecimpung langsung dibidang kewiraswastaan.

Full text

 

Metrics

  • visibility 0 views
  • get_app 0 downloads