ASUHAN KEBIDANAN
January 21, 2022
Eufrasia Prinata Padeng, Maria Sriana Banul, Maria Judith Lokangleu, Reineldis Elsidianastika Trisnawati, Ni Nyoman Yeyen Abriyani + 8 more authors

Metrics

  • Eye Icon 3410 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 3410 views  //  0 downloads
ASUHAN KEBIDANAN Image
Abstract

Istilah Asuhan kebidanan dipandang sebagai suatu aktivitas atau intervensi yang dilaksanakan oleh bidan kepada klien, yang mempunyai kebutuhan atau permasalahan, khususnya dalam KIA atau KB. Asuhan kebidanan adalah penerapan fungsi, kegiatan dan tanggungjawab bidan dalam memberikan pelayanan kepada klien yang mempunyai kebutuhan dan/atau masalah kebidanan meliputi masa kehamilan, persalinan, nifas, bayi dan keluarga berencana termasuk kesehatan reproduksi perempuan serta pelayanan kesehatan masyarakat. Standar Asuhan Kebidanan Menurut Kepmenkes RI No 938/Menkes/2007 mengacu pada proses pengambilan keputusan dan tindakan yang dilakukan oleh bidan sesuai dengan wewenang dan ruang lingkup praktiknya berdasarkan ilmu dan kiat kebidanan, perumusan diagnosa dan atau masalah kebidanan, perencanaan, implementasi, evaluasi, dan pencatatan asuhan kebidanan.
Buku Asuhan Kebidanan merupakan sebuah buku yang menghantarkan pandanan para ahli dibidang kebidanan untuk membantu para pengelola intansi kesehatan maupun pelajar dan pengajar dalam menata dan mengelola intansi kesehatannya, agar menjadikan intansi kesehatanya yang mampu berkembang dan bersaing di era revolusi industri masa kini. Berdasarkan hal tersebut maka, buku ini menyajikan segala yang dibutuhkan oleh para pengelola intansi kesehatan dalam menjalankan roda pergerakan intansi kesehatan agar dapat menciptakan kualitas dan kuantitas perusahaan tersebut. Oleh sebab itu buku ini hadir kehadapan sidang pembaca sebagai bagian dari upaya diskusi sekaligus dalam rangka melengkapi khazanah keilmuan dibidang kebidanan, sehingga buku ini sangat cocok untuk dijadikan bahan acuan bagi kalangan intelektual dilingkungan perguru tinggi ataupun praktisi yang berkecimpung langsung dibidang kebidanan.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
MENJAWAB KOMPLEKSITAS HUKUM DI TENGAH MASYARAKAT Pemilihan Umum, Pajak, dan Organisasi Masyarakat
MENJAWAB KOMPLEKSITAS HUKUM DI TENGAH MASYARAKAT Pemilihan Umum, Pajak, dan Organisasi Masyarakat Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 3410 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 3410 views  //  0 downloads