STRATEGI PEMASARAN MELALUI FITUR LIVE STREAMING INSTAGRAM
Febrero 24, 2024
Galih Ginanjar Saputra, Fadhilah Fadhilah

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads
STRATEGI PEMASARAN MELALUI FITUR LIVE STREAMING INSTAGRAM Image
Abstract

Tantangan bisnis ke depan setelah masa pandemi akan mengalami semakin banyak perubahan, dimana perubahan tersebut tidak hanya dirasakan oleh pelaku bisnis yang sudah mapan juga berdampak pada pelaku bisnis dalam kategori menengah ke bawah. Percepatan transformasi digital sudah menjadi keharusan terlepas dipaksa atau tidak dipaksa karena perubahan era saat ini. Sebagai pelaku bisnis sebaiknya harus adaptif terhadap perubahan-perubahan tersebut, bagaimana kita harus memanfaatkan teknologi digital yang ada sehingga para pelaku bisnis mampu merubah ancaman dan tantangan yang ada menjadi sebuah peluang bahkan akan menjadi kekuatan untuk menjalankan aktivitas bisnis ke depannya.

Berbagai platform digital terus melakukan inovasi sebagai bentuk solusi yang ditawarkan kepada para pelaku usaha. Live Streaming Shopping kini menjadi tren baru dalam strategi pemasaran menggunakan platform online. Dengan live streaming shopping, pelaku usaha secara tidak langsung mampu menghadirkan pengalaman belanja pada calon pembeli. Adanya fitur live pada media sosial Instagram, membuat pelaku bisnis dapat secara real time menawarkan produk, memberikan keterangan secara detail mengenai produk (product knowledge), menjawab pertanyaan calon pembeli ataupun melakukan interaksi dengan calon pembeli.

Interaksi langsung yang dibangun antara penjual dan pembeli dapat menciptakan hubungan erat yang mampu meningkatkan jumlah penonton. Karakteristik penjual (streamer) menjadi kunci suksesnya live streaming shopping. Semakin seringnya pelaku bisnis melakukan live streaming shopping yang terjadwal dan dikemas dengan sedemikian menarik maka engagement yang dihasilkan akan semakin besar dan peluang produk terjual akan lebih banyak.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
PEMBERDAYAAN MASYARAKAT: TEORI DAN PRAKTIK
PEMBERDAYAAN MASYARAKAT: TEORI DAN PRAKTIK Image
HUKUM PENGADAAN TANAH UNTUK KEPENTINGAN UMUM
HUKUM PENGADAAN TANAH UNTUK KEPENTINGAN UMUM Image
MENERAPKAN NILAI ISLAMI PADA RANCANGAN USAHA PSIKOLOGI
MENERAPKAN NILAI ISLAMI PADA RANCANGAN USAHA PSIKOLOGI Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads