Just Published
Book

AGILE GOVERNANCE APLIKASI DALAM PELAYANAN PUBLIK

SAINS OF MATH

Book

AKUNTABILITAS KINERJA INSTANSI PEMERINTAH DAERAH

Book

KEPABEANAN DAN BEACUKAI

Book

PENGANTAR ADMINISTRASI BISNIS

Book

BAHAN AJAR KONSEP DASAR IPS

Book

AKUNTABILITAS KINERJA INSTANSI PEMERINTAH DAERAH

Book

KEPABEANAN DAN BEACUKAI

Book

PENGANTAR ADMINISTRASI BISNIS

Book

BAHAN AJAR KONSEP DASAR IPS

Most Viewed
Book

PENGANTAR PENELITIAN PENDIDIKAN

Penelitian (research) dapat diartikan sebagai upaya atau cara kerja yang sistematik untuk menjawab permasalahan atau pertanyaan dengan jalan mengumpulkan data dan merumuskan generalisasi berdasarkan data tersebut dan sebagai proses pemecahan masalah dalam menemukan serta mengembangkan batang tubuh pengetahuan yang terorganisasikan melalui metode ilmiah. Kemudian maka penelitian pendidikan dapat diartikan sebagai proses yang sistematis untuk memperoleh pengetahuan (to discover knowledge) dan pemecahan masalah (problem solving) pendidikan melalui metode ilmiah, baik dalam pengumpulan maupun analisis datanya, serta membuat rumusan generalisasi berdasarkan penafsiran data tersebut. Yang dimaksud dengan metode ilmiah adalah metode yang menggunakan prinsip-prinsip science, yaitu sistematis, empiris dan objektif. Untuk memecahkan masalah dapat juga dilakukan Pendekatan non-ilmiah, yaitu menggunakan cara-cara (a) dogmatis, berdasarkan kepercayaan atau keyakinan tertentu; (b) intuitif, berdasarkan pengetahuan yang diperoleh secara tidak disadari atau tidak dipikirkan terlebih dahulu; (c) spekulatif, coba-coba, atau trial and error, cara terkaan, untung-untungan, yang temuannya bersifat kebetulan; dan (d) otoritas ilmiah, yaitu berdasarkan pendapat atau pemikiran logis para ahli dalam bidang tertentu. Penelitian pendidikan sungguh penting dan sangat diperlukan pada setiap organisasi pendidikan. Penelitian pendidikan diharapkan bermanfaat dalam mengembangkan teori baru dan mampu memberikan alternatif solusi pemecahan masalah yang berkaitan dengan isu-isu pendidikan saat ini. Maka dari itu buku ini hadir kehadapan sidang pembaca sebagai bagian dari upaya diskusi sekaligus dalam rangka melengkapi khazanah keilmuan dibidang pendidikan, sehingga buku ini sangat cocok untuk dijadikan bahan acuan bagi kalangan intelektual dilingkungan perguruan tinggi ataupun praktisi yang berkecimpung langsung dibidang pendidikan.
Book

MODEL PEMBELAJARAN ADDIE INTEGRASI PEDATI DI SMK PGRI KARISMA BANGSA SEBAGAI PENGGANTI PRAKTEK KERJA LAPANGAN DIMASA PANDEMI COVID-19

Selama beberapa tahun terakhir, pendidik dan instruktur pelatihan telah memakai model Desain Instruksional ADDIE (ID) sebagai kerangka kerja dalam merencanakan dan mengembangkan suatu pendidikan dan pelatihan. Metode ADDIE atau yang bisa disingkat (Analysis Design Development Implementation dan Evaluations) merupakan akronim dari lima tahap proses pengembangan: Analisis, Desain, Pengembangan, Implementasi, dan Evaluasi. ADDIE sangat bergantung pada setiap tahap yang dilaksanakan dalam urutan tersebut, meskipun begitu fokus dari model ini adalah pada refleksi dan iterasi (pengulangan). Model ADDIE bisa memberikan kemudahan pendidik dan instruktur pelatihan untuk merancang kurikulum jenis apapun, terlepas dari metode pembelajaran yang dipakai. Berdasarkan hal tersebut maka, buku ini menyajikan segala yang dibutuhkan oleh para pengelola pembelajaran dalam Pengembangan pengembangan pembelajaran online yang baik efektif dan efisien terutama pada masa pandemi ini terutama dalam memberikan model pembelajaran addie integrasi pedati di smk pgri karisma bangsa sebagai pengganti praktek kerja lapangan dimasa pandemi covid-19. Oleh sebab itu buku ini hadir kehadapan sidang pembaca sebagai bagian dari upaya diskusi sekaligus dalam rangka melengkapi khazanah keilmuan dibidang pengelolaan model pembelajaran, sehingga buku ini sangat cocok untuk dijadikan bahan acuan bagi kalangan intelektual dilngkungan perguruan tinggi ataupun praktisi yang berkecimpung langsung dibidang pengelolaan model pembelajaran.
Suggested For You
Book

DASAR-DASAR ANALISA LAPORAN KEUANGAN

Perusahaan yang bonafit tentu perusahaan yang dalam pengelolaan laporan keuangannya itu secara transparan, akuntabel, cermat, efisien dan efektif. Laporan keuangan yang dianalisis secara prosedural dan dicatat secara kaidah akuntansi akan mencerminkan kinerja perusahaan dan tanggungjawab perusahaan yang baik. Oleh karena itu dalam mengelola keuangan sebuah perusahaan membutuhkan seorang manajer keuangan yang dapat mengaudit laporan keuangan secara berkala yang dianalisis secara tepat sehingga para pemakai laporan keuangan dapat mengetahui cashflow dan laba/rugi perusahaan yang dihitung dengan menggunakan analisis laporan keuangan. Analisis laporan keuangan merupakan proses yang penuh pertimbangan dalam rangka membantu mengevaluasi posisi keuangan dan hasil operasi perusahaan pada masa sekarang dan masa lalu dengan tujuan untuk menentukan estimasi dan prediksi yang paling mungkin mengenai kondisi dan kinerja perusahaan pada masa mendatang. Analisis laporan keuangan diartikan sebagai menguraikan akun-akun laporan keuangan menjadi unit informasi yang lebih kecil dan melihat hubungan yang bersifat signifikan atau yang mempunyai makna antara yang satu dengan yang lain baik antara data kuantitatif maupun data non kuatitatif dengan tujuan untuk mengetahui kondisi keuangan lebih dalam yang sangat penting dalam menghasilkann keputusan yang tepat. Pengambilan keputusan disini yaitu bagi pihak-pihak yang berkepentingan seperti pemilik perusahaan, manajemen perusahaan, kreditor, pemerintah, dan investor sebagai dasar penilaian mengenai kondisi keuangan perusahaan dan tingkat keberhasilan perusahaan dalam menjalankan kegiatan operasionalnya berdasarkan atas metode ataupun teknik analisa laporan keuangan salah satunya yaitu analisa rasio keuangan perusahaan. Menurut Kasmir (2011 : 68), tujuan dari analisis laporan keuangan yaitu (1) Untuk mengetahui posisi keuangan perusahaan dalam satu periode tertentu, baik aset, kewajiban, ekuitas, maupun hasil usaha yang telah dicapai untuk beberapa periode, (2) Untuk mengetahui kelemahan-kelemahan apa saja yang menjadi kekurangan perusahaan, (3) Untuk mengetahui kekuatan-kekuatan yang dimiliki, (4) Untuk mengetahui langkah-langkah perbaikan apa saja yang perlu dilakukan ke depan berkaitan dengan posisi keuangan perusahaan saat ini, (5) Untuk melakukan penilaian kinerja manajemen ke depan apakah perlu penyegaran atau tidak karena sudah dianggap berhasil atau gagal, dan (6) Dapat juga digunakan sebagai pembanding dengan perusahaan sejenis tentang hasil yang mereka capai.
Book chapter

ETIKA PROFESI & ASPEK HUKUM BIDANG KESEHATAN

Book

KINERJA KARYAWAN (TINJAUAN TEORI DAN PRAKTIS)

Book chapter

ETIKA PROFESI & ASPEK HUKUM KESEHATAN

Book chapter

ETIKA PROFESI & ASPEK HUKUM BIDANG KESEHATAN

Book

KINERJA KARYAWAN (TINJAUAN TEORI DAN PRAKTIS)

Book chapter

ETIKA PROFESI & ASPEK HUKUM KESEHATAN

Book

KAPITA SELEKTA MATEMATIKA SD

Book

MANAJEMEN PEMASARAN PENDIDIKAN

Book chapter

Teori Hukum "Sejarah, Hakikat, Makna dan Hubungannya Dengan Moral"

Book

PSIKOLOGI PERKEMBANGAN

Read more articles