BUKU REFERENSI KEWIRAUSAHAAN PADA ERA DIGITAL TATA KELOLA DAN KOMUNIKASI
Febrero 2, 2024
Lucky Nugroho, Rizky Briandana, Nurul Hidayah, Achmad Jamil

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads
BUKU REFERENSI KEWIRAUSAHAAN PADA ERA DIGITAL TATA KELOLA DAN KOMUNIKASI Image
Abstract

Perekonomian Indonesia yang saat ini masih berstatus sebagai negara berkembang, perekonomiannya didominasi oleh usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yaitu sejumlah 99% dari total pelaku usaha yang ada. Pertumbuhan dari UMKM di Indonesia telah mampu mempertahankan pertumbuhan ekonomi Indonesia pada masa pandemi Covid-19 dan berpotensi memiliki peranan strategis dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia pada era new normal Pada sisi lain, pada saat pandemi Covid-19 banyak perusahaan yang mengalami penurunan omset penjualannya bahkan mengalami kebangkrutan.
Oleh karenanya banyaknya wirausahawan atau pelaku usaha mikro, kecil dan menengah mengalami penurunan omset penjualan pada masa pandemi Covid-19 ini sebagai tulang punggung perekonomian Indonesia perlu untuk di analisa lebih lanjut peran dan hubungannya dengan pertumbuhan ekonomi dan pembangunan.
Wirausahawan adalah orang atau individu yang melaksanakan dan menjalankan wirausaha sedangkan kewirausahaan adalah proses dalam menjalankan bisnis maupun usaha tersebut. Lebih lanjut kewirausahaan juga berkaitan erat dengan inovasi dan risiko yang dikelola untuk mendapatkan keuntungan. Kewirausahaan dapat berdampak terhadap pembangunan, dimana dinamika kewirausahaan pada saat ini telah berubah yaitu berbasiskan teknologi dan inovasi sehingga menciptakan peluang baru dan juga menghasilkan produk dan layanan yang berkualitas sesuai dengan kebutuhan dan keinginan dari masyarakat.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA
MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads