SISTEM INTEGRASI SIJAGAL (SAPI-JAGUNG-GAMAL)
Agosto 10, 2023
Syamsul Bahri, Syamsuddin Hasan, Asmuddin Natsir, Sitti Nurani Sirajuddin

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads
SISTEM INTEGRASI SIJAGAL (SAPI\u002DJAGUNG\u002DGAMAL) Image
Abstract

TENTANG PENULIS (KETUA)

Dr. Ir. Syamsul Bahri, M.P., IPU., lahir dari Ayah Pelaut dan Ibu Pedagang di Butta Panrita Lopi Tanahberu Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan, 14 Mei 1969Tahun 1992 meraih gelar Sarjana Peternakan di Universitas Sam Ratulangi Manado. Gelar Magister dan Doktor dalam bidang Peternakan diperoleh dari Universitas Hasanuddin, Makassar pada tahun 2009 dan 2018. Menikah dengan DrApt. Hamsidar Hasan S.SiM.Si pada tahun 1996 dan dikaruniai 3 Putri dan 2 Putra.

Penulis adalah dosen tetap pada Jurusan Peternakan Fakultas Pertanian Universitas Negeri Gorontalo sejak tahun 2003. Dalam aktivitas sebagai dosen, Penulis mengasuh beberapa mata kuliah pada jenjang pendidikan program Sarjana dan Pascasarjana, yaitu: Bahan Pakan Formula Ransum, Hijauan Pakan Ternak, Padang Pengembalaan, Pupuk dan PemupukanIntegrasi Peternakan, Nutrisi Ternak Ruminansia, Bioteknologi Pakan, Pengembangan Hijauan Pakan Tropis, Pengembangan Nutrisi Ruminansia dan Non Ruminansia dan Studi Sumber daya Pakan Ternak Penulis pernah dipercaya sebagai Kepala Pusat Studi Peternakan dan Kesehatan Hewan, Sekertaris Fakultas Pertanian, Ketua Jurusan Peternakan, Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Pertanian, dan Ketua Pusat Kajian Peternakan Tropis Universitas Negeri GorontaloSelain itu, Penulis juga pernah menjadi tim ahli pada beberapa kegiatan pengembangan peternakan pada Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Boalemo, Gorontalo Utara dan Provinsi Gorontalo.

Sebagai dosen professional, Penulis terlibat aktif dalam berbagai kegiatan penelitian tingkat Nasional, dan telah mempublikasikan beberapa karya ilmiah pada jurnal ilmiah Nasional dan Internasional. Disamping itu, Penulis pernah mengikuti berbagai seminar dan workshop yang berhubungan dengan peternakan, dan telah mempresentasikan beberapa makalah pada seminar dan workshop tingkat nasional dan Internasional.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
KEPEMIMPINAN & PRILAKU ORGANISASI (KONSEP DAN PERKEMBANGAN)
KEPEMIMPINAN \u0026 PRILAKU ORGANISASI (KONSEP DAN PERKEMBANGAN) Image
PENDIDIKAN KARAKTER
PENDIDIKAN KARAKTER Image
MODEL PEMBELAJARAN MATEMATIK BERBASIS DISCOVERY LEARNING DAN DIRECT INSTRUCTION
MODEL PEMBELAJARAN MATEMATIK BERBASIS DISCOVERY  LEARNING DAN DIRECT INSTRUCTION Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads