OPTIMALISASI PEMBELAJARAN MATA PELAJARAN PPKN MELALUI PENDEKATAN STUDI KASUS DAN EKSPOSITORI
Enero 13, 2022
Sepriandison Saragih, Wisnu Ginto Silaban

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads
OPTIMALISASI PEMBELAJARAN MATA PELAJARAN PPKN MELALUI PENDEKATAN STUDI KASUS DAN EKSPOSITORI Image
Abstract

Pembelajaran dipandang secara nasional sebagai suatu proses interaksi yang melibatkan komponen-komponen utama, yaitu: peserta didik, pendidik, dan sumber belajar yang berlangsung dalam suatu lingkungan belajar. Dengan demikian, proses pembelajaran merupakan suatu sistem, yaitu satu kesatuan komponen yang satu sama lain saling berkaitan dan saling berinteraksi untuk mencapai suatu hasil yang diharapkan secara optimal sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan.
Perkembangan pembelajaran akan semakin efektif dan efisien antara studi kasus dan eksploitasi yang dipadukan dengan komponen pembelajaran yang telah di rancang oleh guru untuk disajikan dan diberikan pada peserta didiknya disuatu tempat yang telah ditentukan dan disepakati bersama. Berdasarkan hal tersebut maka, buku ini menyajikan segala yang dibutuhkan oleh para pengelola pembelajaran, buku ini juga merupakan sebuah pengantar pembelajaran untuk suatu pengoptimalan pembelajaran pada mata pelajaran PPKN yang dilakukan melalui studi kasus dan eksploitasi.
Oleh sebab itu buku ini hadir kehadapan sidang pembaca sebagai bagian dari upaya diskusi sekaligus dalam rangka melengkapi khazanah keilmuan dibidang pengelolaan pembelajaran, sehingga buku ini sangat cocok untuk dijadikan bahan acuan bagi kalangan intelektual dilIngkungan perguruan tinggi ataupun praktisi yang berkecimpung langsung dibidang pengelolaan pembelajaran.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
DASAR MANAJEMEN & KEWIRAUSAHAAN (SEBUAH TINJAUAN TEORI DAN PRAKTIS)
DASAR MANAJEMEN \u0026 KEWIRAUSAHAAN  (SEBUAH TINJAUAN TEORI DAN PRAKTIS) Image
Manajemen Dan Pengelolaan Limbah
Manajemen Dan Pengelolaan Limbah Image
KECERDASAN EMOSIONAL (TEORI DAN APLIKASI)
KECERDASAN EMOSIONAL  (TEORI DAN APLIKASI) Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads