MENJAWAB KOMPLEKSITAS HUKUM DI TENGAH MASYARAKAT Waris, Perlindungan Konsumen, dan Perjanjian
Березень 8, 2024
Yuyut Prayuti, Gunawan Gunawan, Happy Yulia Anggraeni, Elis Herlina, Mia Rasmiaty + 31 more authors

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads
MENJAWAB KOMPLEKSITAS HUKUM DI TENGAH MASYARAKAT Waris, Perlindungan Konsumen, dan Perjanjian Image
Abstract

Isu perlindungan konsumen, sebagai salah satu topik utama, dibahas dengan mendalam untuk memberikan pemahaman tentang bagaimana hukum mengatur mengenai perlindungan konsumen. Perlindungan konsumen adalah upaya hukum dan administratif untuk memastikan hak-hak konsumen terpenuhi dan melindungi mereka dari praktik bisnis yang tidak adil atau berbahaya. Ini termasuk hak untuk mendapatkan informasi yang benar dan jujur tentang produk, hak untuk mendapatkan produk yang aman, serta akses ke mekanisme penyelesaian sengketa yang adil.

Buku ini juga menyentuh masalah waris yang akhir-akhir ini menjadi sorotan publik, dengan harapan memberikan pencerahan dan juga solusi terhadap masalah tersebut. Hukum waris juga bisa dipengaruhi oleh hukum adat dan hukum agama yang berlaku bagi seseorang, terutama dalam konteks masyarakat yang menganut hukum waris Islam, yang memiliki aturan tersendiri berdasarkan Syariat Islam. Oleh karena itu, dalam praktiknya, pembagian warisan di Indonesia bisa sangat bervariasi tergantung pada faktor-faktor seperti latar belakang keluarga, hukum adat, dan keyakinan agama.

Selain itu, buku ini juga mengeksplorasi berbagai aspek hukum mengenai perjanjian, termasuk bagaimana perjanjian di atur dalam tataran regulasi, proses pembuka dan perlindungan hukum juga menjadi salah satu isu yang sangat penting dan mendapat tempat khusus dalam buku ini. Buku ini berupaya memberikan wawasan tentang bagaimana hukum melindungi pemegang hak dan bagaimana masyarakat dapat berperan dalam mengawal perlindungan tersebut.

Terdapat banyak pertanyaan yang muncul di tengah masyarakat mengenai bagaimana hukum dijalankan, ditegakkan, serta bagaimana masyarakat dapat mengakses keadilan dengan cara yang tepat. Buku ini dirancang sebagai jembatan pengetahuan, memberikan informasi yang jelas, mudah dipahami, dan terpercaya terkait berbagai masalah hukum yang sering kali menjadi sorotan.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN “Hakikat, Konsep dan Urgensi”
PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN  “Hakikat, Konsep dan Urgensi” Image
TEORI BILANGAN
TEORI BILANGAN Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads