BUKU AJAR CARA MUDAH MEMPELAJARI PEMROGRAMAN BERBASIS OBJEK MENGGUNAKAN NETBEANS IDE 8.2
Листопад 7, 2023
Tirsa Ninia Lina, Matheus Supriyanto Rumetna

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads
BUKU AJAR CARA MUDAH MEMPELAJARI PEMROGRAMAN BERBASIS OBJEK MENGGUNAKAN NETBEANS IDE 8.2 Image
Abstract

Bahasa Pemrograman pada dasarnya adalah instruksi standar yang digunakan untuk menjalankan perintah di komputer. Salah satu Bahasa pemrograman yang kita ketahui yaitu Java. Bahasa pemrograman Java merupakan bahasa pemrograman yang bersifat “open source” yang berarti tidak bergantung pada suatu platform apapun. Bahasa pemrograman Java adalah bahasa pemrograman berbasis atau berorientasi objek (PBO).
Pemrograman Berbasis Objek dalam hal ini Java, dapat dijalankan di berbagai aplikasi, salah satunya adalah NetBeans. NetBeans adalah Integrated Development Environmet (IDE) berbasiskan Java dari Sun Microsystems yang berjalan di atas Swing. Untuk keperluan penyusunan buku ini, penulis menggunakan NetBeans IDE versi 8.2. Para pembaca dapat mengunduhnya di situs resminya https://netbeans-ide.informer.com/8.2/
Dalam buku ini terdapat materi yang dibahas mulai dari Instalasi Netbeans, Variabel, Tipe Data dan Operator, Penyeleksian Kondisi, Perulangan, Array dan String, Konsep Dasar Pemrograman JAVA, Pewarisan (Inheritance), Polimorfisme, hingga Input dan Output. Selain itu, terdapat juga latihan yang dapat dipraktikan sehingga memacu pembaca menjadi lebih tahu sejauh mana pemahaman materi yang terdapat dalam buku ini serta pembaca dapat mengevaluasi kemampuannya.
Setelah membaca buku ini, pembaca diharapkan dapat memahami konsep dasar pemrograman java, dapat menginstal NetBeans, serta mampu menerapkan teori tersebut ke dalam pengembangan aplikasi khususnya pemrograman java.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
KEPERAWATAN KESEHATAN JIWA
KEPERAWATAN KESEHATAN JIWA Image
BISNIS PARIWISATA
BISNIS PARIWISATA Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads