AGILE GOVERNANCE APLIKASI DALAM PELAYANAN PUBLIK
Березень 29, 2023
Ahmad Suprastiyo, Hardi Warsono, Retno Sunu Astuti

Metrics

  • Eye Icon 168 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 168 views  //  0 downloads
AGILE GOVERNANCE APLIKASI DALAM PELAYANAN PUBLIK Image
Abstract

Administrasi public yang dapat dipahami dalam empat perspektif ialah: awal, dari perspektif politik melihat administrasi publik sebagai ”what government does” baik langsung maupun tidak langsung, suatu tahapan siklus pembuatan kebijakan public, implementasi kepentingan public, dan sebagai kegiatan yang dilakukan dengan cara beramai-ramai karena tidak bisa digarap dengan cara perseorangan. Dalam perspektif legal (hukum), administrasi public dipandang selaku penerapan hukum (law in action), regulasi, kegiatan pemberian sesuatu dari penguasa ataupun ”raja” kepada rakyatnya (King’ s Largesse), dan sebagai wujud ”theft” ialah aksi meniru beberapa kekayaan orang banyak dengan cara sah dalam wujud UU perpajakan (tax regulation), dimana pihak-pihak yang dibebani wajib angkat tangan serta mentaatinya.

Sedangkan konsep agile digunakan untuk pendekatan perubahan sebuah aplikasi teknologi, yang diharuskan untuk selalu adaptif dan responsif terhadap perubahan demi mengikuti tuntutan dari klien. Konsep agile yang menekankan tindakan yang adaptif dan responsif terhadap perubahan melalui sebuah teknologi oleh beberapa ilmuan mulai diteliti untuk diadopsi dan diterapkan pada disiplin ilmu sosial seperti organisasi, kebijakan dan pemerintahan.

Prinsip dalam metodologi agile yaitu (1) Prioritas paling mengutamakan pelanggan, (2) lebih Aman dan sampai lebih awal (3) durasi yang lebih pendek, (4) Pelaku bidang usaha serta developer wajib bertugas bersama tiap hari di semua proyek, (5) Bangun proyek di dekat orang yang termotivasi. (6) Tata cara yang sangat berdaya guna serta efisien untuk mengantarkan data pada serta di dalam regu pengembangan merupakan obrolan secara tatap muka, (7) Fitur lunak yang berperan merupakan dimensi penting dari perkembangan, (8) Cara akas menaikkan pembangunan berkepanjangan. Patron, developer, serta konsumen wajib bisa menjaga kecekatan konsisten tanpa batasan, (9) Atensi selalu pada kelebihan teknis serta konsep yang bagus tingkatkan kecekatan. (10) Kesederhanaan seni mengoptimalkan jumlah profesi yang tidak dilakukan adalah berarti, (11) Arsitektur, persyaratan, serta konsep terbaik timbul dari regu yang menata diri sendiri, (12) Dengan cara teratur, regu memantulkan gimana jadi lebih efisien, setelah itu membiasakan serta membiasakan perilakunya.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
DASAR MANAJEMEN DAN BISNIS (Sebuah Tinjauan Teori dan Praktis)
DASAR MANAJEMEN DAN BISNIS (Sebuah Tinjauan Teori dan Praktis) Image
CUKAI GAME ONLINE DI INDONESIA
CUKAI GAME ONLINE DI INDONESIA Image
KRIMINOLOGI
KRIMINOLOGI Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 168 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 168 views  //  0 downloads