KUMPULAN TEORI PEMIKIRAN EKONOMI SYARIAH (PRA KENABIAN, KENABIAN, PASCA KENABIAN DAN ERA KONTEMPORER)
Жовтень 8, 2021
Iendy Zelviean Adhari, Toto Sukarnoto, Irni Sri Cahyanti, Nema Widiantini, Neli Purnamasari + 8 more authors

Metrics

  • Eye Icon 3 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 3 views  //  0 downloads
KUMPULAN TEORI PEMIKIRAN EKONOMI SYARIAH (PRA KENABIAN, KENABIAN, PASCA KENABIAN DAN ERA KONTEMPORER) Image
Abstract

Bismillahirrahmanirrahim...
Segala puji dan syukur kami segenap penulis sampaikan kepada Allah Azza Wa Jalla, karena dengan rahmat dan hidayah-Nya, tim penulis dapat merampungkan penyusunan buku ini. Tema yang di angkat pada buku ini, mengenai kumpulan pemahaman dari para alim dan ulama Islam mengenai teori-teori dari situasi pemikiran ekonomi Islam baik dari sudut pandang Al-Quran, Al-Hadits dan pada era pra kenabian, Kenabian sampai ke Pemikiran Islam Kontemporer.

Buku ini merupakan hasil kolaborasi 13 mahasiswa/i calon doktor Ekonomis Syariah di Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung angkatan tahun 2020. Kolaborasi ini cukup unik dan menarik, dimana dengan latar belakang pendidikan dan pekerjaan yang sangat beragam mampu menghasilkan dan menyusun sebuah karya yang di harapkan dapat bermanfaat bagi penikmatnya. Buku ini bersumber dari teori pada artikel-artikel ilmiah dan buku-buku rujukan ekonomi Islam yang di rangkum oleh tim penulis menjadi sebuah karya ringkasan buku.

Tim penulis berharap bagi para pembaca buku ini untuk dapat lebih kritis dalam memahami sebuah sudut pandang dari para alim dan ulama Islam yang tertera di dalam buku ini. Tim penulis menyarankan kepada para pembaca buku ini untuk dapat menggali informasi pembanding eksternal dari teori-teori yang tersusun di dalam buku ini.

Akhir kata, tim penulis menginginkan agar para pembaca bisa memilah dan memilih baik dan buruknya dari isi buku ini dengan pikiran terbuka.
Wallahualam Bissawab...

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
PERAN PENGAWASAN DAN PENEGAKAN HUKUM KEIMIGRASIAN REPUBLIK INDONESIA
PERAN PENGAWASAN DAN PENEGAKAN HUKUM KEIMIGRASIAN REPUBLIK INDONESIA Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 3 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 3 views  //  0 downloads