SI KECIL BUKAN ROBOT (PEDOMAN PRAKTIS DALAM MENDIDIK ANAK BERDASARKAN PENGALAMAN DAN PENDEKATAN KONSEPTUAL)
Березень 1, 2020
Leni Nurmiyanti

Metrics

  • Eye Icon 271 views
  • Download Icon 81 downloads
Metrics Icon 271 views  //  81 downloads
SI KECIL BUKAN ROBOT (PEDOMAN PRAKTIS DALAM MENDIDIK ANAK BERDASARKAN PENGALAMAN DAN PENDEKATAN KONSEPTUAL) Image
Abstract

Anak adalah generasi penerus, anak juga dapat diartikan sebagai manusia yang masih kecil. Karena anak adalah manusia yang masih kecil, tentunya dalam proses pertumbuhan fisik dan psikisnya anak membutuhkan bantuan dan stimulus dari luar.

Dirinya agar dapat tumbuh dan berkembang menuju kedewasaan diri. Sehingga dengan kedewasaannya mampu menata diri dan mampu menghantarkan anak menjadi manusia paripurna yang akan membangun peradaban dengan cipta rasa, karsa dan karyanya. Dalam buku kecil ini, penulis akan menjelaskan beberapa kajian dalam beberapa bagian yang meliputi masa usia dini, kecerdasan anak, dunia anak, pendidik dan mendidik, si kecil adalah manusia bukan robot, Pendidikan menciptakan Peradaban. Buku kecil ini akan membantu memberikan informasi pendidikan anak usia dini, agar pendidik, baik orang tua, guru atau pun masyarakat dapat secara optimal mendidik anak secara sadar dan bertanggujawab dalam memberikan stimulus pada diri sang anak.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
MSDM DALAM ORGANISASI
MSDM DALAM ORGANISASI Image
OPTIMIZING FISCAL POLICY TO REALIZE GLOBAL NET ZERO EMISSION 2050 AS A MOMENTUM TO ACHIEVE SUSTAINABLE DEVELOPMENT GOALS (SDGs)
OPTIMIZING FISCAL POLICY TO REALIZE GLOBAL NET ZERO EMISSION 2050 AS A MOMENTUM TO ACHIEVE SUSTAINABLE DEVELOPMENT GOALS (SDGs) Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 271 views
  • Download Icon 81 downloads
Metrics Icon 271 views  //  81 downloads