PENGANTAR ILMU KEMARITIMAN
Декабрь 7, 2023
Basri Basri, Djunaidi Djunaidi, Muh Suryono

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads
PENGANTAR ILMU KEMARITIMAN Image
Abstract

Memperkuat jati diri bangsa sebagai negara maritim perlu dilalui dengan proses pembelajaran yang terus-menerus, agar menjadi suatu kebiasaan yang terpola dan cepat menjadi bagian diri masyarakat, terutama generasi muda Indonesia, sehingga jiwa maritim dengan sendirinya menyatu dengan masyarakat dalam berpikir dan bertindak.
Peran Sumber Daya Manusia dalam Pembangunan Sektor Maritim, Sebagaimana yang telah dimuat dalam dokumen Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJM) 2015-2019, salah satu agenda pembangunan nasional adalah mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor-sektor trategis ekonomi domestik di mana pengembangan maritim dan kelautan merupakan salah satu bagian dalam mewujudkan kemandirian ekonomi nasional. Selain itu, dimuat juga salah satu sasaran dari pengembangan ekonomi maritim dan kelautan adalah terwujudnya SDM dan IPTEK kelautan yang berkualitas dan meningkatnya wawasan dan budaya bahari.
Tuntutan dalam menyiapkan sumber daya manusia- manusia yang kompeten, mandiri, berdaya saing tinggi serta mampu beradaptasi pada perubahan global merupakan tantangan bagi Indonesia untuk bagaimana menginvestasikan sumber daya manusia tersebut sebagai modal penggerak perekonomian kemaritiman. Sehingga industri perikanan dan kelautan, tata perniagaan laut dan perairan umum, perdagangan, pertahanan, jasa kelautan serta industri maritim lainnya dapat memberikan nilai ekonomi yang lebih besar bagi kemakmuran bangsa.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
ULASAN MANAJEMEN BISNIS
ULASAN MANAJEMEN BISNIS Image
GIZI DALAM KEBIDANAN KONSEP DASAR GIZI
GIZI DALAM KEBIDANAN KONSEP DASAR GIZI Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads