MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA RUMAH SAKIT
Октябрь 15, 2022
Farah Chalida Hanoum Tejanagara, Mohamad Rizan, Agung Wahyu Handaru

Metrics

  • Eye Icon 635 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 635 views  //  0 downloads
MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA RUMAH SAKIT Image
Abstract

Manajemen sumber daya manusia merupakan salah satu bidang dalam manajemen umum yang meliputi segi-segi perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengendalian, karena sumber daya manusia dianggap semakin penting perannya dalam pencapaian tujuan, maka berbagai pengalaman dan hasil penelitian dalam bidang sumber daya manusia dikumpulkan secara sistematis dalam manajemen sumber daya manusia (Rivai, 2008). Manajemen sumber daya manusia pada hakikatnya merupakan bagian integral dari keseluruhan manajemen rumah sakit.

Suatu rumah sakit dapat sukses, tidak terlepas dari manajemen rumah sakit sebagai fungsi penunjang terhadap fungsi utamanya yaitu pelayanan Kesehatan. Sebagai sarana pelayanan maka rumah sakit harus mampu meningkatkan pelayanan yang bermutu dan terjangkau oleh lapisan masyarakat agar tercipta peningkatan derajat Kesehatan masyarakat Indonesia yang setinggi-tingginya. Variatif komponen berperan dan mendukung pelayanan Kesehatan yang berkualitas, salah satu unsur utama pendukung kualitas pelayanan Kesehatan adalah sumber daya manusia (SDM).

Strategi manajemen sumber daya manusia sebenarnya juga merupakan bagian integral dari strategi rumah sakit. Dengan pemahaman bahwa sumber daya manusia adalah aset utama rumah sakit. Saat ini keberhasilan sebuah rumah sakit sangat ditentukan oleh pengetahuan, keterampilan, kreativitas dan motivasi staf karyawannya. Oleh karena itu peranan manajemen sumber daya manusia sangat menentukan keberhasilan rumah sakit untuk mencapai tujuannya.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
SELAYANG PANDANG SISTEM INFORMASI MANAJEMEN KEIMIGRASIAN
SELAYANG PANDANG SISTEM INFORMASI MANAJEMEN KEIMIGRASIAN Image
SOSIOLOGI RUANG PUBLIK PERKOTAAN
SOSIOLOGI RUANG PUBLIK PERKOTAAN Image
BUNGA RAMPAI "PENDIDIKAN YANG MENCERDASKAN" DALAM RANGKA HARI PENDIDIKAN NASIONAL TAHUN 2022
BUNGA RAMPAI \u0022PENDIDIKAN YANG MENCERDASKAN\u0022 DALAM RANGKA HARI PENDIDIKAN NASIONAL TAHUN 2022 Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 635 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 635 views  //  0 downloads