DASAR MANAJEMEN DAN BISNIS
Март 11, 2022
Andrie Kurniawan, Sinta Rukiastiandari, Faif Yusuf, Kurniawan Prambudi Utomo, Eko Yuliawan + 8 more authors

Metrics

  • Eye Icon 102 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 102 views  //  0 downloads
DASAR MANAJEMEN DAN BISNIS Image
Abstract

Manajemen secara umum merupakan suatu proses dari serangkaian kegiatan mencakup perencanaan, pengarahan, pengorganisasian dan pengendalian atau pengawasan dengan maksud untuk mencapai tujuan secara efektif dan efisien. Dalam hal ini, dasar-dasar manajemen sangat penting dipahami bagi seseorang yang sedang mengembangkan bisnis. Tujuannya agar bisnis dapat berjalan sesuai dengan pengelolaan yang sudah direncanakan. Dasar-dasar manajemen dalam bisnis mencakup beberapa hal yang harus dipahami, antara lain manajemen sumber daya manusia, manajemen produksi, manajemen pemasaran, manajemen keuangan dan informasi. Semua dasar manajemen tersebut harus terpenuhi dengan baik dalam suatu bisnis.
Setiap bisnis senantiasa memiliki bonefit yang ingin dicapai oleh pemiliknya. Semua bisnis memiliki resiko, baik itu resiko material dan non-material. Maka dari itu, untuk mencapai target keuntungan tersebut, maka diperlukan adanya manajemen bisnis agar sebuah usaha bisa berjalan dengan baik dan efisien. Berdasarkan hal tersebut maka, buku ini menyajikan segala yang dibutuhkan oleh para pelaku usaha dalam menjalankan roda perputaran perusahaanya agar dapat menciptakan kualitas dan kuantitas perushaan yang baik.
Oleh sebab itu buku ini hadir kehadapan sidang pembaca sebagai bagian dari upaya diskusi sekaligus dalam rangka melengkapi khazanah keilmuan dibidang manajemen bisnis, sehingga buku ini sangat cocok untuk dijadikan bahan acuan bagi kalangan intelektual dilingkungan perguru tinggi ataupun praktisi yang berkecimpung langsung dibidang manajemen bisnis.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
STATISTIK DESKRIPTIF
STATISTIK DESKRIPTIF Image
KEBIJAKAN PENGEMBANGAN PARIWISATA (TINJAUAN KONSEP DAN PRAKTIK)
KEBIJAKAN PENGEMBANGAN PARIWISATA (TINJAUAN KONSEP DAN PRAKTIK) Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 102 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 102 views  //  0 downloads