Book chapter // CV WIDINA MEDIA UTAMA






PRILAKU KONSUMEN DAN PERKEMBANGANNYA DI ERA DIGITAL
Июнь 15, 2020
Acai Sudirman, Syafika Alaydrus, Siti Rosmayati, Syamsuriansyah Syamsuriansyah, Lucky Nugroho + 5 more authors

Metrics

  • Eye Icon 5011 views
  • Download Icon 1566 downloads
Metrics Icon 5011 views  //  1566 downloads
PRILAKU KONSUMEN DAN PERKEMBANGANNYA DI ERA DIGITAL Image
Abstract

Perilaku konsumen adalah perilaku yang ditunjukan oleh konsumen ketika ingin menilai, mencari, menggunakan, membeli, memberikan evaluasi dan menghabiskan produk dengan tujuan pemenuhan kebutuhan dan keinginannya. Perilaku konsumen juga bisa diartikan sebagai studi tentang individu-individu, kelompok maupun organisasi mengenai segala kegiatan yang berkaitan dengan pembelian, penggunaan atau pun pembuangan barang atau jasa. Perilaku konsumen ini bisa berupa respon emosional, mental atau pun segala hal yang menjadi faktor dasar dalam melakukan tindakan konsumtif.

Secara prinsip pembahasan perilaku konsumen di dalam buku ini tidak bisa dilepaskan dari situasi Era Digital yang saat ini sedang terjadi yang telah membawa perubahan signifikan terhadap berbgai aspek kehidupan, termasuk didalamnya pada kontek kebutuhan dan keinginan konsumen. Parameter pengambilan keputusan konsumen pada era digital pun telah mengalami perubahan yang signfikan dari era-era sebelumnya. Saat ini konsumen memiliki kepekaan terhadap beberapa variabel seperti harga dan kualitas. Keberdaan dari internet telah memberdayakan masyarakat dan menyadarkan tentang ketersediaan produk dengan kualitas lebih baik dengan harga terjangkau. Internet telah berdampak terhadap perkem-bangan dari E-Commerce. E-Commerce merupakan transaksi penjualan online yang mencakup keberadaan penjualan eceran secara online, transaksi perbankan secara online dan juga belanja online

Selanjutnya, terdapat banyak faktor yang dapat mempengaruhi perilaku konsumen seseorang antara lain kualitas produk, harga yang ditawarkan, mekanisme promosi yang disajikan, kemudahan pencairan tempat pembelian dan masih banyak faktor lain yang dapat mempengaruhinya. Manifestasi kepuasan konsumen juga dapat terlihat dari pola perilaku konsumen terhadap suatu produk barang dan jasa.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
KONSEP DAN APLIKASI PERHITUNGAN PAJAK
KONSEP DAN APLIKASI PERHITUNGAN PAJAK Image
MANAJEMEN MASJID
MANAJEMEN MASJID Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 5011 views
  • Download Icon 1566 downloads
Metrics Icon 5011 views  //  1566 downloads