MOZAIK TEKNOLOGI PENDIDIKAN DALAM PERSPEKTIF ISLAMISASI SAINS
July 11, 2024
Zainal Abidin Arief

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads
MOZAIK TEKNOLOGI PENDIDIKAN DALAM PERSPEKTIF ISLAMISASI SAINS Image
Abstract

Mozaik teknologi pendidikan dalam perspektif Islamisasi sains menguraikan sekaligus menjelaskan serta memberikan gambaran secara komprehensif dan utuh tentang pemahaman teknologi pendidikan mulai dari kelahirannya hingga tersusun sebuah kodifikasi disiplin ilmu dalam kategori ilmu terapan, tentu saja dalam perspektif Islamisasi sains. Mozaik merupakan karya seni dan teknologi yang berasal dari potongan-potongan kecil dan dikumpulkan menjadi satu. Mozaik juga diartikan sebagai hasil kreasi gambar, lukisan, dan hiasan yang dibuat dengan cara menempelkan atau merekatkan potongan-potongan bahan berukuran kecil hingga tersusun sebuah karya seni dan teknologi yang kreatif berupa buku Mozaik Teknologi Pendidikan dalam Perspektif Islamisasi Sains.
Mozaik Teknologi Pendidikan dalam Perspektif Islamisasi Sains adalah karya seni dan kreativitas yang menjelaskan sekaligus memberikan gambaran secara komprehensif tentang pemahaman teknologi pendidikan hingga tersusun dalam sebuah karya disiplin ilmu, dalam praktek definisinya selalu ditinjau ulang disesuaikan dengan kondisi dan situasi kekinian sesuai dengan perkembangan ilmu dan teknologi serta tuntutan masysarakat. Dalam kajian Islamisasi sains tentu saja harus selalu dikaitkan dengan nilai-nilai keIslaman yang berlandaskan pada motto: iman, ilmu dan amal, sehingga masing-masing mata kuliah harus terkandung dan terintegrasi dengan nilai-nilai keIslaman. Oleh karena itu nash-nash dari Al Qur’an maupun hadist, harus dijadikan premis-premis bagi pengembangan ilmu. Permis-permis ini sudah pasti kebenaranya,
Buku Mozaik Teknologi Pendidikan dalam Perspektif Islamisasi Sains ini disusun selain untuk keperluan para mahasiswa teknologi Pendidikan juga untuk dapat memberikan kontribusi baik untuk penulis sendiri, Institusi maupun masyarakat pada umumnya dalam pengembangan metode, strategi pembelajaran dan media pembelajaran serta model pembelajaran yang semakin canggih, sehingga dengan demikian teknologi Pendidikan tidak sekedar student centre tetapi juga harus student creator yang berorientasi pada iman, ilmu dan amal yang terintegrasi dengan teknologi. Begitu pula dalam merefleksikan hakekat teknologi Pendidikan sesungguhnya sangat erat kaitannya dengan makna: “Iqra” dalam surat Al-Alaq sebagai wahyu pertama yang disampaikan Malaikat Jibril kepada Rasulul Allah Muhammad SAW.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
SISTEM INTEGRASI SIJAGAL (SAPI-JAGUNG-GAMAL)
SISTEM INTEGRASI SIJAGAL (SAPI\u002DJAGUNG\u002DGAMAL) Image
MANAJEMEN MEREK
MANAJEMEN MEREK Image
BUKU AJAR PELAYANAN PRIMA DI ERA DIGITAL
BUKU AJAR PELAYANAN PRIMA DI ERA DIGITAL Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads