METODE PENGAJARAN BAHASA ARAB BERBASIS PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING FLIPPED CLASSROOM
July 6, 2024
Penta Eka Nova Rinda, Nurdin Ibrahim, Masitowati Gatot

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads
METODE PENGAJARAN BAHASA ARAB BERBASIS PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING FLIPPED CLASSROOM Image
Abstract

Buku ini dirancang untuk menjadi panduan praktis untuk para pendidik yang ingin mengintegrasikan teknologi dan metode inovatif dalam pengajaran Bahasa Arab. Dengan menggabungkan pendekatan Blended Learning dan model Flipped Classroom, buku ini menawarkan cara baru yang efektif untuk meningkatkan kualitas pembelajaran.
Pembaca akan diperkenalkan pada konsep dasar Blended Learning, yang memadukan pembelajaran tatap muka dengan teknologi online, serta prinsip-prinsip utama dari Flipped Classroom, dimana siswa belajar materi baru di luar kelas dan menggunakan waktu di kelas untuk kegiatan kolaboratif dan diskusi yang mendalam. Buku ini juga memberikan panduan langkah demi langkah dalam merancang materi pembelajaran, memanfaatkan teknologi pendukung seperti video dan podcast, serta strategi efektif untuk mengelola kelas dan menilai hasil belajar siswa.
Dilengkapi dengan studi kasus nyata dan contoh praktis model pengembangan, buku ini membantu para pendidik memahami cara menerapkan metode ini secara nyata dan mengatasi tantangan yang mungkin dihadapi. Dengan bahasa yang mudah dipahami dan pendekatan yang aplikatif, buku ini menjadi sumber inspirasi dan panduan berharga bagi para pendidik yang berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pengajaran Bahasa Arab di era digital. Melalui buku ini, diharapkan pembelajaran Bahasa Arab menjadi lebih interaktif, menyenangkan, dan efektif, sehingga siswa dapat mencapai hasil belajar yang optimal.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
KONSEP DASAR DAN APLIKASI ROBOTIKA INDUSTRIAL MANUFAKTUR 4.0
KONSEP DASAR DAN APLIKASI ROBOTIKA INDUSTRIAL MANUFAKTUR 4.0 Image
MENERAPKAN NILAI ISLAMI PADA RANCANGAN USAHA PSIKOLOGI
MENERAPKAN NILAI ISLAMI PADA RANCANGAN USAHA PSIKOLOGI Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads