KEWIRAUSAHAAN
July 4, 2024
Dedy Wahyudi, Teguh Wicaksono, Linda Reni Suriani Purba, January Rizki, Endro Supriyanto + 5 more authors

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads
KEWIRAUSAHAAN Image
Abstract

Pada saat ini kewirausahaan adalah suatu disiplin ilmu yang dapat diajarkan dan dipelajari, tidak seperti dahulu yang mana orang beranggapan bahwa kewirausahaan yaitu hasil praktik ditingkat lapangan yang mana tidak dapat diajarkan dan dipelajari serta bakat bawaan dari sejak lahir.

Kewirausahaan merupakan jiwa yang mempunyai keberanian untuk dapat memulai dari bawah. Bertahan dan berkembang lebih besar adalah hal yang sulit dibandingkan dengan memulai adalah hal yang mudah. Seorang wirausaha dituntut agar bisa menyelesaikan pada setiap permasalahan yang timbul. Seseorang yang dapat mengerahkan sumber daya adalah orang yang berani mendirikan usaha. Adanya ide, inovasi, tujuan, proses, pengendalian dan rancangan adalah upaya untuk memaksimalkan sumber daya. Mendirikan usaha perlu adanya pertimbangan yang baik, karena adanya risikonya dan bagi para pengusaha akan menjadi ancaman.

Manfaat dari kepemilikan usaha adalah Bebas dalam mengendalikan nasib sendiri, Mendapatkan pundi-pundi uang yang lebih banyak lagi, Bebas dalam melakukan perubahan, Wirausahawan akan memiliki rasa bangga yang tidak ternilai, Berkontribusi untuk Negara, Mempunyai peran aktif di Masyarakat, Mendapatkan keuntungan yang optimal, Kebebasan untuk mencapai potensi diri secara maksimal.

Peranan kewirausahaan didalam Pembangunan dan kehidupan ekonomi negara kita yaitu Meningkatnya Standar Kehidupan, Membuka lapangan pekerjaan, Penciptaan Kekayaan dan kemakmuran, Pengembangan Masyarakat, Teknologi Baru mempromosikan Efisiensi, Membangun Perekonomian Indonesia, Menambah pendapatan negara dan Menciptakan Perubahan Sosial.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
JARINGAN KOMUNIKASI DATA DAN PERKEMBANGANNYA
JARINGAN KOMUNIKASI DATA DAN PERKEMBANGANNYA Image
KINERJA DAN LOYALITAS DOSEN PERSPEKTIF ISLAM
KINERJA DAN LOYALITAS DOSEN PERSPEKTIF ISLAM Image
PENGENDALIAN SERANGGA EKTOPARASIT
PENGENDALIAN SERANGGA EKTOPARASIT Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads