MEMBANGUN BISNIS YANG BERKELANJUTAN DENGAN PRINSIP MANAJEMEN ISLAMI
May 11, 2024
Sri Iswati, Sakum Sakum

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads
MEMBANGUN BISNIS YANG BERKELANJUTAN DENGAN PRINSIP MANAJEMEN ISLAMI Image
Abstract

Buku ini, berjudul "Manajemen Bisnis Syariah: Membangun Bisnis yang Berkelanjutan dengan Prinsip Manajemen Islami", berpusat pada pentingnya penerapan manajemen prinsip islami dalam membangun bisnis kelanjutan.
Sinopsis ini akan mengungkapkan isi buku tersebut dan menggambarkan bagaimana buku ini dapat menginspirasi dan memberikan wawasan kepada para pembacanya. Buku ini dimulai dengan pendahuluan yang membahas definisi dan prinsip dasar dalam manajemen bisnis syariah. Pembaca akan diperkenalkan pada perbedaan antara manajemen bisnis konvensional dengan manajemen bisnis syariah. Pembaca juga akan diperkenalkan pada keunggulan dan potensi pasar manajemen bisnis syariah.
Selanjutnya, buku ini mengajak pembaca untuk memahami prinsip-prinsip keuangan syariah. Pembaca akan diberikan pemahaman mendalam mengenai instrument keuangan syariah hingga pengelolaan keuangan syariah. Selain itu, buku ini juga mengajak pembaca untuk mengetahui lebih dalam mengenai etika bisnis dalam islam yang meliputi tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan hingga etika dalam berhubungan bisnis dengan konsumen.
Setelah membahas prinsip keuangan syariah dan etika bisnis dalam islam, buku ini melanjutkan dengan memberikan pemahaman mengenai manajemen risiko dalam bisnis syariah. Pembaca akan diajak untuk mengenal manajemen risiko dalam bisnis syariah, mengidentifikasi risiko hingga pengelolaan risiko syariah dan juga memberikan pemahaman mengenai asuransi syariah.
Selain itu, buku ini juga menggali mengenai pemasaran dan penjualan dalam bisnis syariah. Pembaca akan diperkenalkan kepada pengertian, prinsip, tujuan hingga strategi pemasaran yang sesuai dengan prinsip syariah. Pembaca juga akan diberikan pemahaman mengenai pemanfaatan media sosial dan teknologi dalam pemasaran syariah. Tidak hanya itu, pembaca juga akan dikenalkan dengan etika dalam pemasaran dan penjualan produk syariah.
Selanjutnya, buku ini juga menggali mengenai manajemen sumber daya manusia dalam bisnis syariah. Pembaca akan diberikan pemahaman yang mendalam mengenai landasan dasar manajemen sumber daya manusia, proses rekrutmen, seleksi hingga pelatihan dan pengembangan karyawan sesuai syariah. Pembaca juga akan dikenalkan dengan kebijakan insentif dan kompensasi yang sesuai dengan prinsip syariah serta pengelolaan hubungan kerja yang adil.
Terakhir, buku ini juga menyajikan beberapa studi kasus mengenai bisnis syariah. Pembaca akan dikenalkan dengan beberapa contoh kasus nyata tentang bisnis syariah beserta pembelajarannya yang dapat diambil.
Dalam kesimpulan buku ini, pembaca akan dipacu untuk mengambil tindakan nyata dalam melakukan manajemen bisnis yang sesuai dengan prinsip syariah. Buku ini memberikan inspirasi dan harapan untuk mengubah pola pikir dan perilaku manajemen perusahaan atau pelaku bisnis agar bisnisnya bisa menjadi lebih baik mengikuti prinsip-prinsip manajemen bisnis syariah.
Dengan memanfaatkan potensi generasi milenial dan memaksimalkan pengetahuan mengenai manajemen bisnis berdasarkan prinsip syariah, kita dapat menciptakan masa depan pengusaha dan juga karyawan yang jauh lebih baik. Buku ini adalah panduan praktis yang menginspirasi dan memberikan wawasan bagi pembaca untuk terlibat secara aktif memahami serta menyumbangkan upaya mereka demi kemajuan masyarakat.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
NUTRASEUTIKAL RACIKAN MINUMAN MADU-JAGUNG PENCEGAH COVID-19
NUTRASEUTIKAL RACIKAN MINUMAN MADU\u002DJAGUNG PENCEGAH COVID\u002D19 Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads