ANALISIS KURIKULUM PROGRAM STUDI PENDIDIKAN EKONOMI DAN ILMU EKONOMI DI PERGURUAN TINGGI (NEGARA-NEGARA ASIA DAN AUSTRALIA)
March 29, 2024
Hari Mulyadi, Nani Sutarni, Dadang Dahlan

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads
ANALISIS KURIKULUM PROGRAM STUDI PENDIDIKAN EKONOMI  DAN ILMU EKONOMI DI PERGURUAN TINGGI (NEGARA\u002DNEGARA ASIA DAN AUSTRALIA) Image
Abstract

Analisis Kurikulum Program Studi Pendidikan Ekonomi dan Ilmu Ekonomi di Perguruan Tinggi (Negara-negara Asia dan Australia) membawa pembaca dalam perjalanan mendalam mengungkap esensi kurikulum pendidikan ekonomi di tujuh negara berbeda. Melalui pembahasan yang terperinci, buku ini mengupas struktur kurikulum dan penekanan khusus dalam pendidikan ekonomi di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, China, dan Australia. Setiap analisis menjadi jendela yang membuka pemahaman akan perbedaan pendekatan, kebijakan, dan visi di bidang pendidikan ekonomi di setiap negara. Penulis menghadirkan fakta dan data yang solid, tetapi lebih dari itu, buku ini menonjolkan interpretasi mendalam tentang peran pendidikan ekonomi dalam konteks global. Dari Indonesia yang menekankan kewirausahaan hingga China yang menonjolkan inovasi, setiap negara memberikan warna unik dalam pengembangan kurikulum pendidikan ekonomi. Dengan gaya penulisan yang jelas dan informatif, buku ini tidak hanya menggugah rasa ingin tahu, tetapi juga mengajak pembaca untuk merenung tentang pentingnya pendidikan ekonomi sebagai pemersatu konsep dan praktik ekonomi di berbagai belahan dunia. Dengan tujuan menginspirasi dan memberikan kontribusi positif pada pengembangan pendidikan ekonomi di tingkat perguruan tinggi, "Analisis Kurikulum Program Studi Pendidikan Ekonomi dan Ilmu Ekonomi di Perguruan Tinggi (Negara-negara Asia dan Australia)" menjadi panduan esensial bagi akademisi, praktisi pendidikan, dan siapa pun yang tertarik memahami dinamika kurikulum pendidikan ekonomi dalam konteks global.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
ADMINISTRASI PENDIDIKAN (TINJAUAN KONSEP DAN PRAKTIK)
ADMINISTRASI PENDIDIKAN (TINJAUAN KONSEP DAN PRAKTIK) Image
AL-ISLAM DAN KEMUHAMMADIYAHAN
AL\u002DISLAM DAN KEMUHAMMADIYAHAN Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads