ULUMUL QUR’AN
December 12, 2023
Agus Yosep Abduloh, Hisam Ahyani

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads
ULUMUL QUR’AN Image
Abstract

Al-Qur’an adalah Kitab sekaligus Hidayah bagi seluruh umat manusia di Muka Bumi ini. Maka agar kita semua mengetahui sejauhmana Al-Qur’an itu, maka dengan demikian kita harus memahami isi kandungan Al-Qur’an Al-Karim. Karena Al-Qur’an itu berbahasa arab, maka agar supaya bisa memahami isi kandugan Al-Qur’an itu sendiri kita harus dekat dengan Orang yang membaca, dan paham terhadap Al-Qur’an yaitu Para Ulama, Para Khuffadzul Qur’an. Jika kita tidak mampu untuk membaca, apalagi memahami Al-Qur’an, maka kita harus mencari atau menanyakan langsung kepada Penerjemah Al-Qur’an. Dalam rangka untuk memahami Al-Qur’an, maka ada dua langkah, yang pertama mengkaji hal-hal seputar Al-Qur’an; dan yang kedua yaitu memahami apa yang terkandung dalam Al-Qur’an.
Artinya bahwa, sebelum mengetahui isi Al-Qur’an maka harus mengetahui terlebih dahulu seputar ilmu-ulmu Al-Qur’an. Apa itu ilmu-ilmu seputar Al-Qur’an?, yaitu dicontohkan seperti Makki dan Madani, Asbabunnuzul, Nasikh dan Mansukh dan teori-teori mempelajari Al-Qur’an. Hal ini penting untuk diketahui oleh siapapun yang hendak mempelajari Al-Qur’an Al-karim ini. Nah, Dirosatu Al-Qur’anini yang biasa kita sebut Ululum Qur’an ini yang sudah barang tentu dibutuhkan bagi Orang yang akan menafsirkan Al-Qur’an Al-karim. Oleh karenanya Ulumul Qur’an sebagai pendamping ilmu tafsir sangatlah dibutuhkan guna memahami apa yang tersirat dalam Al-Qur’an. Semoga Buku ini dapat memberikan manfaat bagi ummat islam kedepan. Sehingga Al-Quran tidak hanya dibacan, tetapi diketahui dan bisa menemukan cara hidup yang terbaik dan cara menemukan keindahaan kelak di Akhirat.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
SISTEM INFORMASI AKUNTANSI
SISTEM INFORMASI AKUNTANSI Image
ELECTRONIC BUSINESS (TEORI DAN PRAKTIK)
ELECTRONIC BUSINESS (TEORI DAN PRAKTIK) Image
OPTIMIZING FISCAL POLICY TO REALIZE GLOBAL NET ZERO EMISSION 2050 AS A MOMENTUM TO ACHIEVE SUSTAINABLE DEVELOPMENT GOALS (SDGs)
OPTIMIZING FISCAL POLICY TO REALIZE GLOBAL NET ZERO EMISSION 2050 AS A MOMENTUM TO ACHIEVE SUSTAINABLE DEVELOPMENT GOALS (SDGs) Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads