Metrics

  • visibility 0 views
  • get_app 0 downloads
description Book public Widina Bhakti Persada

MANAGEMENT INFORMATION SYSTEMS KONSEP DAN APLIKASI SIM DI ORGANISASI

Yusuf Amrozi, Yunita Ardilla
Published 1 September 2022

Abstract

Sistem Informasi Manajemen tidak hanya suatu sistem informasi yang melakukan semua pengolahan transaksi yang dibutuhkan perusahaan, namun juga mampu memberikan informasi dan pengolahan dalam rangka mendukung fungsi operasi manajemen dalam pengambilan keputusan. Buku ini terdiri dari 14 bab, mulai Pengantar SIM, Sistem Pendukung Keputusan, Sistem Informasi Eksekutif, CRM, Sistem Informasi Perusahaan (Enterprise Resource Planning), Sistem Informasi Produksi, Sistem Informasi SCM, Sistem Informasi manajemen pada bidang medis, Sistem Informasi Manajemen Perguruan Tinggi, Electronic Government, Virtual Office, Inovasi dalam Perangkat Lunak, Inovasi dalam Teknologi Bergerak, serta Tantangan dan Trend SIM. Dengan hadirnya buku ini, harapannya mampu menambah khazanah keilmuan di bidang Sistem Informasi Manajemen dan penerapannya dalam berbagai sektor industri dan organisasi.

“Dalam konteks pembelajaran khususnya dalam bidang sistem informasi manajemen, dari fenomena ‘banjir informasi’ yang terjadi saat ini diperlukan referensi yang sistematis dan terarah untuk mendukung pembelajaran yang konstruktivistik. Karenanya buku ini saya rasa relevan sebagai bahan pengayaan bagi peserta didik maupun pembaca umum yang ingin mendalaminya. Buku ini merupakan salah satu jawaban untuk mengkaji dan mendiskusikan sistem informasi manajemen dan implementasinya”.

Dr. M. Hasan Chabibie, M.Si (Kapusdatin Kemendikbud Ristek RI)

“Dengan terbitnya buku Management Information Systems, Konsep dan Aplikasi SIM di Organisasi ini bagaikan menemukan oase di padang pasir. Sejauh pengamatan saya, buku ini cukup lengkap menjelaskan dan mengilustrasikan implementasi sistem informasi manajemen di segala aspek kehidupan, mulai dari penerapan sistem informasi manajemen pemerintahan, perkantoran, pendidikan, rumah sakit dan sebagainya. Di sisi lain, perspektif implementasi yang ditawarkan dalam buku ini membuka cakrawala baru dalam memahami ilmu sistem informasi manajemen, dan sudut pandang baru yang mampu memperkaya disiplin ilmu. Buku ini juga dapat dipandang sebagai jembatan antara praktik sistem informasi manajemen modern dengan praktik kehidupan sehari-hari”.

Dra. Imas Maesaroh, Dip.IM-Lib., M.Lib., Ph.D (Kepala PUSTIPD UIN Sunan Ampel Surabaya Tahun 2018-2022)

Full text

 

Metrics

  • visibility 0 views
  • get_app 0 downloads