PENGANTAR TEKNOLOGI INFORMASI
October 10, 2020
Yuni Widiastiwi, Ridwan Raafi’Udin, Nurhafifah Matondang, Erly Krisnanik, Ati Zaidiah + 9 more authors

Metrics

  • Eye Icon 807 views
  • Download Icon 221 downloads
Metrics Icon 807 views  //  221 downloads
PENGANTAR TEKNOLOGI INFORMASI Image
Abstract

Teknologi Informasi (TI), atau dalam bahasa Inggris dikenal dengan istilah Information technology (IT) adalah istilah umum untuk teknologi apa pun yang membantu manusia dalam membuat, mengubah, menyimpan, mengomunikasikan dan/atau menyebarkan informasi. TI menyatukan komputasi dan komunikasi berkecepatan tinggi untuk data, suara, dan video. Contoh dari Teknologi Informasi bukan hanya berupa komputer pribadi, tetapi juga telepon, TV, peralatan rumah tangga elektronik, dan peranti genggam modern (misalnya ponsel).

Fungsi utama dari peralatan Teknologi Informasi itu sendiri adalah untuk memperoleh informasi yang dibutuhkan melalui media cetak ataupun elektronik. Adapun contoh alat-alat yang termasuk kedalam Peralatan Teknologi Informasi dan Teknologi Informasi dan Komunikasi yaitu : Personal Computer (PC), Laptop, Notebook, atau Tablet, Cash Register, Email, Radio dan Televisi, Telepon dan Smartphone, dan lainnya.

Saat ini Teknologi Informasi sangat berperan penting bagi kehidupan sehari-hari. Secara garis besar Teknologi Informasi mempunyai manfaat untuk membantu dan memudahkan manusia dalam melakukan segala hal. Manfaat Teknologi Informasi sudah dan atau dapat diterapkan pada berbagai bidang kehidupan seperti: Bidang pendidikan, Bidang pemerintahan, bidang ekonomi, bidang kesehatan dan bidang lainnya yang relevan.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
BUKU MONOGRAF STRATEGI MENURUNKAN ANGKA KEJADIAN UNMET NEED KB
BUKU MONOGRAF STRATEGI MENURUNKAN ANGKA KEJADIAN UNMET NEED KB Image
STRATEGI EKONOMI INDONESIA MENGHADAPI POTENSI DAMPAK PERANG RUSIA UKRAINA
STRATEGI EKONOMI INDONESIA MENGHADAPI POTENSI DAMPAK PERANG RUSIA UKRAINA Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 807 views
  • Download Icon 221 downloads
Metrics Icon 807 views  //  221 downloads