AUDIT JUDGEMENT “SUATU PENDEKATAN SECARA TEORI DAN SURVEI”

Dirvi Surya Abbas • Basuki Basuki
Book Widina Bhakti Persada Bandung • September 2020

Download full text
(Bahasa Indonesia)

Abstract

Begitu pentingnya Judgement Audit yang tepat dalam hal membuat opini audit yang diberikan oleh akuntan publik bagi sebuah entitas dari hasil pengevaluasian seorang auditor, pastinya auditor tersebut sudah memiliki keahlian dan kompetensi yang baik dalam hal mengumpulkan serta menganalisa bukti-bukti audit. Hal tersbut mengartikan bahwa pengauditan adalah suatu proses sistematik dalam rangka mendapatkan serta mengevaluasi bukti-bukti transaksi perusahaan secara relevan terkait tentang kejadian ekonomi, agar tujuan penetapan tingkat kesesuaian antara pernyataan klien dengan kriteria materialitas awal yang telah ditetapkan tidak mengikuti kehendak klien dan agar hasil temuan yang bersifat materitalitas dapat disampaikan dengan objektif kepada pemakai laporan keuangan yakni kreditur, pemilik, dan publik. begitu pentingnya bukti audit yang diterima klien sebagai informasi yang digunakan oleh para akuntan publik dalam menentukan tingkat keandalan informasi yang disajikan klien dengan kriteria materialitas yang telah ditetapkan.

Pada dasarnya buku ini selain dimotivasi oleh penjelasan yang dikemukakan diatas. buku ini dirasa penting dikarenakan kesadaran tentang etika sangat memegang peranan yang penting bagi seorang Auditor. masyarakat akan merasa terjamin dalam memperoleh jasa yang dapat diandalkan dari profesi akuntan publik ini. masyarakat akan sangat menghargai setiap profesi yang menerapkan standar mutu tinggi terhadap pelaksanaan pekerjaannya terkait profesinya.

Setelah membaca buku ini, pembaca diharapkan agar mendapat pemahaman yang tepat, luas dan dalam atas Pendekatan Audit Judgement secara Teori dan Survey.

Metrics

  • 58 views
  • 22 downloads

Publisher

Widina Bhakti Persada Bandung

Penerbit Widina Adalah penerbit berbadan Hukum yang tercatat di perpustakaan nasional sebagai pen... see more