DASAR-DASAR MANAJEMEN (KONSEP, PENERAPAN DAN PENGEMBANGAN KETERAMPILAN)
Março 16, 2024
Cecep Ucu Rakhman, Cecep Ucu Rakhman, Helin Garlinia Yudawisastra, Tine Badriatin, Helin Garlinia Yudawisastra + 14 more authors

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads
DASAR\u002DDASAR MANAJEMEN (KONSEP, PENERAPAN DAN PENGEMBANGAN KETERAMPILAN) Image
Abstract

"Dasar-Dasar Manajemen: Konsep, Penerapan, dan Pengembangan Keterampilan" merupakan panduan komprehensif yang mengupas berbagai aspek kunci dalam dunia manajemen. Buku ini mengajak pembaca dalam perjalanan melalui sejarah perkembangan manajemen, mulai dari akarnya hingga evolusi yang terjadi dalam konteks global saat ini. Dengan fokus pada lingkungan global, pembahasan mencakup aspek budaya, etika, dan tanggung jawab sosial, serta pentingnya mengelola keragaman, kesetaraan, dan inklusi dengan pola pikir yang luas dan terbuka.

Melalui pendekatan kreatif dalam pemecahan masalah dan pengambilan keputusan, pembaca akan diajak untuk merencanakan dan mengelola bisnis dalam skala global, serta menghadapi perubahan, inovasi, dan tantangan kewirausahaan dengan sikap proaktif. Pengorganisasian dan delegasi pekerjaan, serta pengelolaan kerjasama tim, menjadi fokus utama dalam membangun fondasi yang kuat bagi keberhasilan organisasi.

Buku ini juga membahas pentingnya memahami perilaku organisasi, mulai dari aspek kekuasaan, politik, hingga negosiasi dan konflik, serta memberikan tips motivasi untuk mencapai kinerja tinggi. Dengan penekanan pada komunikasi, teknologi informasi, dan kecerdasan emosional, pembaca akan dibimbing untuk mengimplementasikan sistem kontrol yang efektif, serta mengoptimalkan sumber daya keuangan dan manusia guna meningkatkan operasional, kualitas, dan produktivitas organisasi secara keseluruhan. Sinopsis ini menyoroti esensi buku yang menggugah minat pembaca untuk menjelajahi dunia manajemen dengan lebih dalam lagi.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
SOSIOLOGI KOMUNIKASI
SOSIOLOGI KOMUNIKASI Image
KOMUNIKASI KESEHATAN (SEBUAH TINJAUAN TEORI DAN PRAKTIS)
KOMUNIKASI KESEHATAN  (SEBUAH TINJAUAN TEORI DAN PRAKTIS) Image
LATIHAN TASHRIF
LATIHAN TASHRIF Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads