TEORI EKONOMI INDUSTRI
Outubro 13, 2023
Nughthoh Arfawi Kurdhi, Anggi Fatmayati, Erlina Puspitaloka Mahadewi, Diana Yoseva, I. Gede Bayu Wijaya + 9 more authors

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads
TEORI EKONOMI INDUSTRI Image
Abstract

Lahirnya teori ekonomi berarti memacu adanya teori lain karena di dalam ekonomi banyak mencakup komponen yang mempengaruhi proses kegiatan ekonomi (The Science Generall). Proses yang dimaksud yaitu produksi, distribusi, dan konsumsi. Produksi dapat berjalan karena adanya industri, tanpa industri pelaku ekonomi tidak dapat memproduksi barang dan jasa, sehingga lahirlah teori ekonomi industri (Industry Economic Theory).
Industri berperan penting dalam menciptakan kegiatan ekonomi, karena didalamnya ada pelaku ekonomi yang bergerak baik secara individu maupun kelompok. Industri yang dibangun oleh milik perseorangan maupun milik kelompok. Industri yang bersifat milik negara maupun swasta. Adanya pengembangan mekanisme industri ikut mempengaruhi roda perekonomian bagi suatu negara. Industri yang berjalan dengan baik akan menciptakan kegiatan ekonomi yang baik, tetapi hal ini juga dapat berlaku sebaliknya. Adanya hal ini teori ekonomi industri dapat menjawab bahwa bagaimana mekanisme yang seharusnya dilakukan oleh para pelaku ekonomi agar tercipta keseimbangan dan memberikan kemanfaatan serta kesejahteraan bagi masyarakat.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
MONOGRAF PENGEMBANGAN PELATIHAN ISO 21001:2018 BERBASIS BLENDED LEARNING
MONOGRAF  PENGEMBANGAN PELATIHAN ISO 21001:2018  BERBASIS BLENDED LEARNING  Image
PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN “Hakikat, Konsep dan Urgensi”
PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN  “Hakikat, Konsep dan Urgensi” Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads