KEBIJAKAN PUBLIK
Marzo 7, 2022
Suandi Suandi, Isma Nirmala, Hermansyah Hermansyah, Yuliana Yuliana, Siti Waliah + 9 more authors

Metrics

  • Eye Icon 4430 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 4430 views  //  0 downloads
KEBIJAKAN PUBLIK Image
Abstract

Kita hidup di suatu negara demokrasi yang mana dalam mengambil suatu keputusan harus berpikir demi kepentingan bersama, oleh karena itu pemerintah membuat suatu peraturan atau tindakan disusun untuk kepentingan umum atau publik. Istilah kebijakan lazim digunakan terkait dengan tindakan atau kegiatan pemerintah serta perilaku negara pada umumnya. Kebijakan biasanya dituangkan dalam berbagai bentuk peraturan.

Kebijakan publik erat hubungannya dengan administrasi pemerintahan. Kebijakan publik pada dasarnya merupakan keputusan lembaga atau pejabat pemerintahan yang bertujuan mengatur kehidupan publik baik secara langsung maupun tidak langsung, baik dengan cara memilih suatu cara bertindak maupun dengan cara tidak memilih tindakan apapun (no action policy) untuk menciptakan ketertiban dan kesejahteraan masyarakat luas. Maka kebijakan publik merupakan salah satu aspek penting yang ada dalam praktek kehidupan bernegara. Berdasarkan hal tersebut maka, buku ini menyajikan segala yang dibutuhkan oleh para pengelola kebijakan dalam menjalankan roda perputaran pimpinannya agar dapat menciptakan kualitas dan kuantitas suatu tatanan pemerintahan yang baik.

Oleh sebab itu buku ini hadir kehadapan sidang pembaca sebagai bagian dari upaya diskusi sekaligus dalam rangka melengkapi khazanah keilmuan dibidang kebijakan public, sehingga buku ini sangat cocok untuk dijadikan bahan acuan bagi kalangan intelektual dilingkungan perguruan tinggi ataupun praktisi yang berkecimpung langsung dibidang kebijakan public.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
KITA CEGAH PENULARAN COVID-19
KITA CEGAH PENULARAN COVID\u002D19 Image
PEMBUATAN KONTEN DIGITAL UNTUK REMAJA
PEMBUATAN KONTEN DIGITAL UNTUK REMAJA Image
PEMASARAN INTERNASIONAL
PEMASARAN INTERNASIONAL Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 4430 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 4430 views  //  0 downloads