EKONOMI PEMBANGUNAN
Febrero 14, 2022
Fitri Amalia, Roeskani Sinaga, Asyari Asyari, Rahmah Farahdita Soeyatno, Dikson Silitonga + 8 more authors

Metrics

  • Eye Icon 5629 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 5629 views  //  0 downloads
EKONOMI PEMBANGUNAN  Image
Abstract

Istilah Ekonomi pembangunan diartikan sebagai suatu cabang ilmu ekonomi yang mempelajari aspek-aspek ekonomi dalam proses pembangunan di negara berkembang yang berfokus pada metode pembangunan ekonomi, pertumbuhan ekonomi, dan perubahan sosial, ekonomi pembangunan juga memperluas kesempatan bagi penduduk dengan mendukung perbaikan kondisi kesehatan, pendidikan, dan tempat kerja melalui sektor publik atau swasta. Ekonomi Pembangunan juga merupakan salah satu bagian dari ilmu Ekonomi yang secara spesifik mempelajari persoalan pembangunan yang sudah, sedang, dan akan terjadi di negara berkembang. Pembangunan tersebut mencakup industri, perbankan, keuangan, dan bisnis.

Selain dari pada itu juga dihadirkan sebuah analisis berbagai isu isu perekonomian untuk kemudian mencari dan menemukan solusi dari berbagai persoalan ekonomi secara kritis, kreatif, dan inovatif. Kemudian memberikan kesiapan pada setiap komponennya untuk menjadi perencana bidang pembangunan ekonomi sehingga bisa turut membantu terciptanya kesejahteraan bersama. Berdasarkan hal tersebut maka, buku ini menyajikan segala yang dibutuhkan oleh para pelaku ekonomi pembangunan dalam menjalankan roda perputaran perekonomiannya agar dapat menciptakan kualitas dan kuantitas perekonomiannya yang baik.

Oleh sebab itu buku ini hadir kehadapan sidang pembaca sebagai bagian dari upaya diskusi sekaligus dalam rangka melengkapi khazanah keilmuan dibidang ekonomi pembangunan, sehingga buku ini sangat cocok untuk dijadikan bahan acuan bagi kalangan intelektual dilingkungan perguruan tinggi ataupun praktisi yang berkecimpung langsung dibidang ekonomi pembangunan.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
KALOR DAN LISTRIK
KALOR DAN LISTRIK Image
TEORI BILANGAN
TEORI BILANGAN Image
COOK GALLEY & GENERAL ENGLISH FOR EXECUTIVE HYBRID CLASS
COOK GALLEY \u0026 GENERAL ENGLISH FOR EXECUTIVE HYBRID CLASS Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 5629 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 5629 views  //  0 downloads