PEMBELAJARAN DIGITAL
Julio 31, 2021
Marlya Fatira Ak, Ferawati Ferawati, Satya Darmayani, Sandriana Juliana Nendissa, Opan Arifudin + 7 more authors

Metrics

  • Eye Icon 568 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 568 views  //  0 downloads
PEMBELAJARAN DIGITAL Image
Abstract

Meningkatnya kecenderungan manusia terhadap teknologi informasi dan komunikasi (TIK) di era informasi ini sesungguhnya memiliki kaitan secara langsung dengan peningkatan tahap literasi komputer, literasi informasi, dan juga tingkat kesejahteraan masyarakat. Semua faktor tersebut satu dengan lainnya saling melengkapi dan tidak bisa dipisahkan. Selain itu, minat membaca masyarakat juga semakin meningkat sehingga berdampak pada pemenuhan berbagai sumber yang mudah dan cepat diakses. Pembelajaran digital sebagai salah satu alternatif dalam dunia pendidikan yang dapat memberikan layanan dan sumber pembelajaran yang mudah dan cepat diakses. Pembelajaran digital dikembangkan menuju pada terwujudnya sistem pendidikan terpadu yang dapat membangun konektivitas antar komponen yang ada dalam pendidikan sehingga pendidikan menjadi lebih dinamis dan fleksibel bergerak dalam mengadakan komunikasi guna memperoleh dan meraih peluang-peluang yang ada untuk pengembangan pendidikan. Sudah barang tentu semua ini harus diikuti oleh kesiapan seluruh komponen sumber daya manusia baik dalam cara berpikir, orientasi, perilaku, sikap dan sistem nilai yang mendukung pemanfaatan pembelajaran digital untuk kemaslahatan manusia.
Buku ini menjelaskan proses belajar mengajar dengan mengedepankan pembelajaran digital bukan sekedar mengikuti trend global melainkan merupakan suatu langkah strategis di dalam upaya meningkatkan akses dan mutu layanan pendidikan. Model pembelajaran digital dan juga konten digital dikembangkan untuk mengatasi kesenjangan pendidikan dan untuk meningkatkan mutu pendidikan. Kompetensi digital dibangun agar sumberdaya manusia khususnya pengajar dan pembelajar menguasai teknologi digital.
Oleh karena itu buku ini hadir kehadapan sidang pembaca sebagai bagian dari upaya diskusi sekaligus dalam rangka melengkapi khazanah keilmuan dibidang Pembelajaran Digital, sehingga buku ini sangat cocok untuk dijadikan bahan acuan bagi kalangan intelektual di lingkungan perguruan tinggi ataupun praktisi yang berkecimpung langsung dibidang Pendidikan Keguruan.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
BUKU AJAR KETERAMPILAN DASAR PRAKTIK KEBIDANAN
BUKU AJAR KETERAMPILAN DASAR PRAKTIK KEBIDANAN Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 568 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 568 views  //  0 downloads