MANAJEMEN BISNIS DAN INOVASI
Noviembre 20, 2020
Erni Yuningsih, Endang Silaningsih

Metrics

  • Eye Icon 157 views
  • Download Icon 158 downloads
Metrics Icon 157 views  //  158 downloads
MANAJEMEN BISNIS DAN INOVASI Image
Abstract

Bisnis atau perusahaan adalah badan hukum yang menghasilkan keuntungan, dalam pelaksanaanya di butuhkan manajemen. Manajemen adalah cara bagaimana karyawan dan sumber lain seperti mesin-mesin digunakan oleh perusahaan.

Hughes dan kapoor menjelaskan bisnis sebagai suatu kegiatan individu yang sangat terorganisasi, bertujuan untuk menghasilkan serta menjual barang dan jasa yang berguna untuk mendapatkan keuntungan dalam memenuhi suatu kebutuhan. Langkah dalam memahami bagaimana bisnis beroperasi adalah dengan mengindentifikasikan fungsi-fungsi yang terpenting dalam pengelolaan bisnis serta bagaimana bisnis tersebut pada mulanya diorganisasikan.

Inovasi merupakan keseluruhan proses pada saat penemuan ditransformasikan menjadi sebuah produk komersial yang dapat dijual sehingga menghasilkan keuntungan. Isi buku ini menjelaskan tentang merencanakan bisnis, memilih bentuk kepemilikan bisnis, etika bisnis dan tanggung jawab sosial, selanjutnya membahas lingkungan bisnis, lingkungan industri, lingkungan global, kemudian dasar-dasar manajemen yang efektif, manajemen produksi, manajemen pemasaran, pengelolaan sumber daya manusia, pengelolaan keuangan, investasi bisnis dan sistem informasi perusahaan, usaha mikro kecil menengah (umkm) dan daya saing, manajemen inovasi dan terakhir tentang green marketing.

Mengingat begitu banyaknya rahasia dalam buku ini yang akan berefek positif pada kehidupan para pembaca, sehingga sudah sepantasnya para pembaca menggali rahasia-rahasia yang ada dalam bukunini. Harapannya semoga buku ini dapat bermanfaat bagi banyak pihak terlebih bagi para pembaca yang budiman.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
USHUL FIQH
USHUL FIQH Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 157 views
  • Download Icon 158 downloads
Metrics Icon 157 views  //  158 downloads