MODUL PENGAJARAN KONSEP PROSES KEPERAWATAN JIWA & ASUHAN KEPERAWATAN PASIEN DENGAN GANGGUAN JIWA
Kasım 11, 2023
Ellya Qolina

Metrics

  • Eye Icon 44 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 44 views  //  0 downloads
MODUL PENGAJARAN KONSEP PROSES KEPERAWATAN JIWA \u0026 ASUHAN KEPERAWATAN PASIEN DENGAN GANGGUAN JIWA Image
Abstract

Buku ini berisi tentang Proses Keperawatan kesehatan jiwa yang membahas tentang tahapan proses keperawatan dari pengkajian, merumuskan diagnosa keperawatan, membuat perencanaan, implementasi dan evaluasi. dimana proses keperawatan adalah satu pendekatan untuk pemecahan masalah yang memampukan perawat untuk mengatur dan memberikan asuhan keperawatan.
Perawat memerlukan metode ilmiah dalam melakukan proses terapeutik tersebut yaitu proses keperawatan yang merupakan salah satu teknik penyelesaian masalah. Proses keperawatan bertujuan untuk memberikan asuhan keparawatan sesuai dengan kebutuhan dan masalah klien. Proses keperawatan mempunyai ciri dinamis, siklik, saling bergantung, luwes dan terbuka.
Proses keperawatan merupakan sarana kerjasama perawat klien. Hubungan saling percaya antara perawat klien merupakan dasar utama dalam melakukan asuhan keperawatan pada klien dengan gangguan jiwa. Kerangka kerja proses keperawatan mencakup langkah: pengkajian, diagnosa, keperawatan, perencanaan (termasuk identifikasi hasil yang diperkirakan), implementasi dan evaluasi. Dengan menggunakan proses keperawatan, perawat dapat terhindar dari tindakan keperawatan yang bersifat rutinitas, intuisi, dan tidak unik bagi individu klien.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
METODOLOGI KEPERAWATAN
METODOLOGI KEPERAWATAN Image
MSDM DALAM ORGANISASI (Konsep Dasar dan Aplikasi)
MSDM DALAM ORGANISASI (Konsep Dasar dan Aplikasi) Image
MENCIPTAKAN PEMIMPINAN MASA DEPAN
MENCIPTAKAN PEMIMPINAN MASA DEPAN Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 44 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 44 views  //  0 downloads