MEDIA INTERAKTIF MENGENAL HARDWARE KOMPUTER MENGGUNAKAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY
Ağustos 22, 2022
Hendriyana Hendriyana, Syifaul Fuada, Deden Pradeka, Guntur Ramadhan, Fauzan Sukmapratama + 1 more author

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads
MEDIA INTERAKTIF MENGENAL HARDWARE KOMPUTER MENGGUNAKAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY Image
Abstract

Perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) memberikan dampak yang bermanfaat bagi setiap aspek kehidupan manusia, terutama dimasa pandemik covid-19. Informasi dan komunikasi digunakan manusia sebagai alat bantu atau media yang dapat memudahkan segala kegiatan atau aktivitasnya. Alat bantu yang sering dipergunakan ialah perangkat komputer dan handphone.

Teknologi dan Informasi kerap menjadi landasan di berbagai bidang salah satunya bidang pendidikan, oleh karena itu dihadirkan mata kuliah rumpun Teknologi Informasi antara lain Pengantar Teknologi dan Informasi, Arsitektur dan Organisasi Komputer, serta mata kuliah lainnya yang relevan pada berbagai jenjang pendidikan. Latar belakang inilah yang menjadi gagasan tim penulis untuk mengenalkan perangkat keras melalui buku ini dan pendekatan Teknologi Augmented Reality berbasis aplikasi Android yang dapat diunggah melalui Google Play Store dengan nama Kenal Hardware.

Buku dan aplikasi android ini dibagi berdasarkan subtopik antara lain Sejarah Komputer, Perangkat Input, Unit Proses, Perangkat Output, Perangkat Komunikasi dan Perangkat Penyimpanan. Kehadiran buku ini diharapkan dapat membantu pembaca dalam memahami bentuk perangkat keras atau hardware yang disajikan dalam bentuk object 3D baik untuk kalangan umum, disiplin berbagi latar belakang keilmuan, terutama pelajar ataupun mahasiswa pada bidang minat teknologi informasi.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
EKSISTENSI BISNIS ISLAMI DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0
EKSISTENSI BISNIS ISLAMI DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0 Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 0 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 0 views  //  0 downloads