PERENCANAAN PARIWISATA
Ağustos 22, 2022
Dewi Andriani, Rollis Juliansyah, Gede Nyoman Wiratanaya, Dhanik Puspita Sari, Ida Bagus Anggapurana Pidada + 10 more authors

Metrics

  • Eye Icon 24 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 24 views  //  0 downloads
PERENCANAAN PARIWISATA Image
Abstract

Pariwisata merupakan suatu kegiatan yang sifatnya komplek, mencakup hamper seluruhan aspek kehidupan manusia. Oleh karena itu pembangunan pariwisata harus ditinjau dari aspek kehidupan. Pembangunan sector pariwisata diarahkan menjadi sector andalan yang mampu menjadi peluang kerja, pendapatan asli daerah dan penerimaan devisa negara. Indonesia merupakah salah satu negara yang memliki kenekaragaman hayati begitu besar terutama sumber daya alam. Dari kenekaragaman yang begitu banyak tentunya memiliki peranan yang sangat penting dalam sector kepariwisataan, terutama dalam pengembangan pariwisata yang berkelanjutan.
Potensi obyek wisata dan daya tarik yang dimiliki olehindonesia antara lain berupa kenekaragaman hayati, keunikan, keaslian budaya tradisional, keindahan bentang alam, gejala alam, serta peninggalan sejarah. Yang mana semua itu mampu menjadi sumber ekonomi bagi masyarakat maupun daerah, sekaligus menjadi sarana pendidikan dan pelestarian lingkungan. Mempelajari perencanaan sangat penting karena hasilnya akan menentukan hasil berhasil atau tidaknya sebuah pembangunan. Secara sederhana, perencanaan meliputi tiga pertanyaan dasar yang perlu dijawab, yaitu apa tujuan yang diinginkan, apa kendala yang dimiliki, dan bagaimana cara mengatasi kendala tersebut untuk mencapai tujuan yang diinginkan.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
PENGANTAR PENELITIAN PENDIDIKAN (Sebuah Tinjauan Teori dan Praktis)
PENGANTAR PENELITIAN PENDIDIKAN (Sebuah Tinjauan Teori dan Praktis) Image
TEORI KEUANGAN (Sebuah Kajian Literatur)
TEORI KEUANGAN (Sebuah Kajian Literatur) Image
PEMBERDAYAAN WILAYAH PERTAHANAN KEPULAUAN RIAU
PEMBERDAYAAN WILAYAH PERTAHANAN KEPULAUAN RIAU Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 24 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 24 views  //  0 downloads