BUKU MULTIVARIAT TERAPAN
Nisan 4, 2022
Sri Rochani Mulyani, Vip Paramarta, Farida Yuliaty, Fitriana Fitriana, Taufik Zulfikar + 4 more authors

Metrics

  • Eye Icon 16 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 16 views  //  0 downloads
BUKU MULTIVARIAT TERAPAN Image
Abstract

Istilah Analisis multivariat merupakan metode pengolahan variabel dalam jumlah yang banyak, dimana tujuannya adalah untuk mencari pengaruh variabel-variabel tersebut terhadap suatu obyek secara simultan atau serentak. Selain itu analisis multivariat juga merupakan suatu metode analisis multivariat yang digunakan pada suatu metode statistika dengan tujuan penggunaannya adalah untuk menganalisis data yang terdiri dari banyak variabel serta diduga antar variabel tersebut saling berhubungan satu sama lain. Titik penyusun bangunan atau pondasi dari analisis multivariat adalah variat itu sendiri variat dikatakan sebagai suatu kombinasi linear dari variabel-variabel yang memiliki bobot empiris yang telah ditentukan.

Maka, penting sekali bagi para pembaca, bahwa analisis multivariat adalah salah satu bentuk dari analisis inferensial. Analisis inferensial artinya analisis yang melibatkan sejumlah sampel saja. Dimana hasilnya nanti digunakan sebagai alat generalisasi untuk keseluruhan populasi. Kemudian nantinya dalam analisis multivariat tidak akan lepas dari istilah-istilah signifikansi dan juga tingkat kesalahan dan derajat kepercayaan. Berdasarkan hal tersebut maka, buku ini menyajikan segala yang dibutuhkan oleh para pengelola analisis atau peneliti karya ilmiah untuk menyajikan dan membantu karya ilmiahnya dalam menganalisis agar suatu karya ilmiah dapat diakui sekaligus agar dapat menciptakan kualitas dan kuantitas hasil analisis yang baik dan efisien.

Oleh sebab itu buku ini hadir kehadapan sidang pembaca sebagai bagian dari upaya diskusi sekaligus dalam rangka melengkapi khazanah keilmuan dibidang metode analisis data, sehingga buku ini sangat cocok untuk dijadikan bahan acuan bagi kalangan intelektual dilingkungan perguruan tinggi ataupun praktisi yang berkecimpung langsung dibidang metode analisis data.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
DATA SCIENCE
DATA SCIENCE Image
PENGANTAR ILMU BIOKIMIA
PENGANTAR ILMU BIOKIMIA Image
EKSTRAK BEKATUL MANFAAT DAN POTENSINYA SEBAGAI PENURUN KOLESTEROL
EKSTRAK BEKATUL MANFAAT DAN POTENSINYA SEBAGAI PENURUN KOLESTEROL Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 16 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 16 views  //  0 downloads