MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA INTERNASIONAL
Nisan 3, 2022
Akhmar Barsah

Metrics

  • Eye Icon 14746 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 14746 views  //  0 downloads
MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA INTERNASIONAL Image
Abstract

Manajemen SDM internasional banyak digunakan oleh perusahaan multinasional atau perusahaan yang hendak mengembangkan usahanya ke dunia internasional. Istilah manajemen SDM internasional merujuk kepada implementasi aspek-aspek manajemen dalam ruang lingkup manajemen. Di era modern seperti sekarang ini sudah banyak perusahaan yang melakukan kegiatan bisnisnya secara lebih global. Proses produksi, distribusi, penjualan dan hal-hal yang berkaitan dengan proses bisnis diupayakan sedemikian rupa agar bisa terus bersaing di tengah era bisnis global modern.

Perkembangan global secara langsung dan tidak langsung memiliki pengaruh terhadap organisasi dan manusia di dalamnya. Perusahaan yang semakin variatif akan membutuhkan manajemen sumber daya manusia yang semakin kompleks untuk memenuhi kebutuhan perusahaan di negara yang berbeda-beda. Oleh karena itu perusahaan akan mulai menerapkan manajemen sumber daya manusia internasional (MSDMI) untuk memperoleh sumber daya manusia yang berkualitas dan dapat memberikan pelayanan terbaik di mana perusahaan akan beroperasi. Dimana Pengelolaan sumber daya manusia secara global memerlukan penanganan yang lebih kompleks bila dibandingkan dengan manajemen sumber daya manusia secara domestik.

Manajemen Sumber Daya Manusia Internasional atau MSDMI ini adalah proses mempekerjakan, mengembangkan dan memberi penghargaan orang di dalam organisasi internasional atau global. Hal ini melibatkan manajemen sumber daya manusia secara mendunia, tidak hanya manajemen sumber daya manusia mancanegara namun bisa sampai lintas negara. Maka dari itu MSDM Internasional merupakan proses pemberdayaan untuk memanfaatkan sumber daya manusia secara efektif, dengan pengadaan tenaga (kerja luar negeri dan dalam negeri), alokasi, dan pemanfaatan SDA yang ada pada suatu Negara.

Full text
Show more arrow
 
More from this repository
ANALISIS DAN VISUALISASI DATA
ANALISIS DAN VISUALISASI DATA Image
REKAYASA PERANGKAT LUNAK PANDUAN PRAKTIS UNTUK PENGEMBANGAN APLIKASI BERKUALITAS
REKAYASA PERANGKAT LUNAK PANDUAN PRAKTIS UNTUK PENGEMBANGAN APLIKASI BERKUALITAS Image
MULTIMEDIA DAN SAINS PENERAPAN TEKNOLOGI UNTUK PENELITIAN DAN PENYAMPAIAN INFORMASI
MULTIMEDIA DAN SAINS PENERAPAN TEKNOLOGI UNTUK PENELITIAN DAN PENYAMPAIAN INFORMASI Image
🧐  Browse all from this repository

Metrics

  • Eye Icon 14777 views
  • Download Icon 0 downloads
Metrics Icon 14777 views  //  0 downloads